Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Maaf Lukaku, tapi Liverpool Takkan seperti Arsenal

1 min read

Jakarta –

Romelu Lukaku mengukir debut impresif sekembalinya ke Chelsea. Kini ia mesti membuktikan lagi kualitasnya saat Chelsea menantang Liverpool.

Satu gol disumbangkan Romelu Lukaku kala Chelsea menang 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (22/8/2021) kemarin. Itu adalah gol pertamanya di tim senior Chelsea kendati ini merupakan periode keduanya di Stamford Bridge.

Lukaku tampil dominan menghadapi pertahanan Arsenal. Ia mengatasi penjagaan Pablo Mari dengan baik, yang mana tercermin pada proses terciptanya gol ketika Lukaku memenangi duel.

Di sisi lain, okenya penampilan Lukaku kemarin juga dianggap karena permainan buruk Arsenal. Akhir pekan ini, Liverpool diperkirakan bakal memberikan perlawanan yang lebih mumpuni dengan keberadaan Virgil van Dijk di jantung pertahanan.

“Itu akan jadi pertarungan besar. Tidak ada yang tahu siapa yang akan unggul, tapi saya tak ragu bahwa Liverpool akan berupaya menekan jauh hingga garis tengah lapangan. Saya tak sedang mencoba menjatuhkan Lukaku,” kata Jamie Carragher dilansir Metro.

“Dia sudah bermain di Inggris sebelumnya dan dia penyerang top. Tapi yang kita lihat melawan Arsenal tidak berarti dia bakal melakukannya ke tiap barisan pertahanan. Ada peran organisasi pertahanan yang buruk (dari Arsenal).”

“Dulu Lukaku tak melakukannya terus-terusan saat di Manchester United atau Everton. Dia sulit ditangani, dia penyerang top yang akan mencetak banyak gol, tapi kemarin itu kebanyakan salah Arsenal sendiri,” sambungnya.

Baca juga !

1 min read