Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Madrid dan Atletico Sudah Tersingkir, Barcelona Wajib Raih Copa del Rey

2 min read

Jakarta –

Barcelona tak akan setengah hati bermain di Copa del Rey. Di ajang inilah Lionel Messi dkk berpeluang besar meraih gelar.

Barcelona akan menghadapi Rayo Vallecano di babak 16 besar yang akan berlangsung di Estadio de Vallecas, Madrid, pada Kamis (28/1/2021) pukul 03.00 WIB. Di atas kertas, Barcelona tak akan sulit meraih kemenangan.

Apalagi perbedaan kualitas kedua tim amat jomplang. Vallecano saat ini bermain di Divisi Segunda, satu tingkat di bawah LaLiga. Namun pelatih Ronald Koeman tak mau meremehkan.

Entrenador asal Belanda itu sudah melihat apa yang terjadi pada Real Madrid dan Atletico Madrid. Kedua tim penuh bintang itu tersungkur di tangan tim divisi tiga.

Madrid tumbang 1-2 di tangan Alcoyano di babak 32 besar, sedangkan Atletico sudah lebih dulu dipermalukan Cornella 0-1 di babak 64 besar. Oleh sebab itu, Koeman pun memilih hati-hati.

Ia akan memainkan skuad terbaiknya sejak awal. Ini agar Barcelona tak perlu membuang-buang waktu seperti kala melawan Cornella di fase 32 besar lalu, di mana Antoine Griezmann dkk butuh 120 menit untuk menang 2-0.

Apalagi dengan tersingkirnya Madrid dan Atletico, Barcelona langsung menjadi favorit teratas untuk menjuarai ajang ini. Blaugrana tak boleh terpeleset, sebab dibandingkan Liga Champions dan LaLiga, kans juara mereka di ajang ini lebih besar.

BARCELONA, SPAIN - DECEMBER 08: Head coach Ronald Koeman of FC Barcelona during the UEFA Champions League Group G stage match between FC Barcelona and Juventus at Camp Nou on December 08, 2020 in Barcelona, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by David Ramos/Getty Images)Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Foto: Getty Images/David Ramos

 

“Mereka satu level di bawah kami, namun kualitas Rayo tak kalah dengan tim LaLiga. Laga nanti akan berjalan sulit dan kami harus terlibat penuh dalam pertandingan jika ingin lolos ke babak selanjutnya,” kata Koeman, dikutip AS.

“Kami akan menurunkan skuad terkuat demi memenangkan laga ini. Kami sadar inilah rute terpendek bagi kami untuk meraih gelar di akhir musim.”

“Tim yang masih bertahan adalah tim-tim yang kuat, seperti yang sudah kami hadapi di Piala Super Spanyol. Untuk Madrid dan Atleti, sekarang jadwal mereka sedikit lowong, namun saya lebih suka bermain tiga hari sekali,” jelas Koeman soal perjalanan Barcelona di Copa del Rey.