Wed. Dec 1st, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Manajer Tim Tech3 Bingung Zarco Mundur dari KTM

1 min read

MUNDERFING – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, turut mengomentari nasib mantan pembalapnya, Johann Zarco. Zarco yang baru saja mengumumkan perpisahannya dengan KTM Red Bull membuat bingung Poncharal.

Poncharal sangat mengenal Zarco karena pernah dua musim bekerja sama di Tech3 pada musim 2017-2018. Dari kacamata Poncharal, Zarco adalah sosok yang rela mengorbankan segalanya demi MotoGP. Akan tetapi, Zarco juga unik menurut Poncharal karena merupakan sosok yang mengedepankan rasa nyaman.

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Poncharal menilai Zarco benar-benar sudah gerah di KTM karena tak kunjung menunjukkan penampilan maksimal. Zarco yang didatangkan KTM pada awal musim ini dengan target meraih hasil apik justru kesusahan untuk sekedar mengeluarkan kecepatan maksimal dari motor RC16.

 

Zarco belum menemukan titik temu antara gaya balapnya dengan RC16. Hal itu membuat Zarco amat kesulitan dalam mengendarai RC16 sepanjang 12 balapan yang telah dilakoninya hingga saat ini. Catatan terbaik Zarco adalah finis di posisi 10 yang ditorehkan pada MotoGP Catalunya 2019. Catatan itu benar-benar berkebalikan dengan capaian 4 podium yang ditorehkan Zarco dengan Tech3.

“Johann (Zarco) adalah pembalap yang sangat bagus dan cepat. Dia telah membuat begitu banyak pengorbanan dalam hidupnya untuk mencapai MotoGP. Dan untuk akhirnya mendapatkan status sebagai pembalap tim pabrikan MotoGP dan kemudian melepaskannya. Mengapa? Saya tidak tahu,” kata Poncharal, seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (7/9/2019).

“Tapi Johann (Zarco) adalah orang yang berbeda dengan kebanyakan orang di sini. Dia tidak berpikir karier, dia hanya ingin merasa nyaman dan baru-baru ini dia tidak merasa nyaman. Dia tidak berpikir tentang kehilangan uang atau soal menemukan pekerjaan lain,” pungkasnya

Baca juga !