Wed. Dec 7th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Masih Dalam Tekanan, IHSG Naik Tipis ke Posisi 6.095

1 min read

 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada awal pra perdagangan hari ini dibuka kembali menguat meski tekanan terhadap indeks terus terjadi, adapun IHSG dibuka naik tipis ke posisi 6.095.

Melansir data RTI, Rabu (23/6/2021), IHSG diawal pra perdagangan dibuka naik tipis 8 basis poin atau menguat 0,13 persen.

Setelah dibuka tepat pukul 09:00 Wib, laju IHSG terus merangkak naik hingga level 6.111 dengan naik 23 basis poin atau menguat 0,39 persen.

Sementara itu indeks LQ45 juga dibuka ikutan menguat, pada awal pra perdagangan indeks ini naik sebesar 2,7 basis poin atau menguat 0,32 persen ke level 871.

Pada level tersebut IHSG telah ditransaksikan sebanyak 6,9 juta lembar saham dengan nilai mencapai Rp 32 miliar dan volume transaksi mencapai 1,5 ribu kali.

Sebanyak 137 saham menguat, 41 saham melemah dan 96 saham belum ditransaksikan.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya mengatakan IHSG masih belum bisa keluar dari tekanan hal itu membuat belum terlihat pemicu yang dapat mendorong kenaikan IHSG.

Meski begitu momentum tekanan masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor baik jangka pendek, menengah, hingga jangka panjang.

“Hal ini karena pergerakan fluktuaktif yang terjadi dalam IHSG, sehingga dapat dimanfaatkan untuk melakukan trading dan investasi jangka pendek,” kata William dalam analisanya.

Selain itu, momentum tekanan menjadi momentum berharga bagi investor jangka menengah hingga panjang karena langkah pemerintah untuk mempercepat perekonomian.

“Cepat atau lambat pasti akan membuahkan hasil sehingga dengan kondisi yang membaik maka kinerja emiten dapat cemerlang dan mendorong kenaikan IHSG di masa yang akan datang,” ujar dia.

William prediksi, IHSG akan bergerak di kisaran 5.876-6.123 sepanjang perdagangan hari ini.

Baca juga !