Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Media Vietnam Puji Timnas Indonesia: Tim Paling Banyak Bikin Kejutan

1 min read

Timnas Indonesia berhasil finis sebagai pemuncak klasemen Grup B Piala AFF 2020. Pencapaian skuad ‘Garuda’ memang mengesankan, bahkan mendapat pujian dari media asal Vietnam.

Posisi tersebut berhasil diamankan usai menaklukkan Malaysia di matchday terakhir, Minggu (19/12) lalu. Pasukan Shin Tae-yong sukses membuat ‘Harimau Malaya’ hancur lebur 4-1.

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di menit 13′. Kogileswaran Raj melepaskan tembakan panjang yang meluncur mulus ke gawang Nadeo Argawinata.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Timnas Malaysia pada pertandingan Piala AFF di Stadion Nasional, Singapura. Foto: PSSI

Kendati demikian, Ezra Walian cs tak patah semangat. Sebelum babak pertama usai, Irfan Jaya membobol gawang Khairul Fahmi dua kali masing-masing di menit 36′ dan 43′.

Usai turun minum, intensitas serangan Skuad Garuda tak menurun. Meski banyak memanfaatkan serangan balik, dua gol lagi bisa tercipta lewat Pratama Arhan (50′) dan Elkan Baggott (82′).

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF 2020, berstatus pemuncak klasemen dengan 10 poin. Vietnam juga mengoleksi jumlah poin yang sama namun kalah agresivitas gol.

Pemain Timnas Indonesia berusaha melewati pemain Vietnam dalam lanjutan laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (15/12). Foto: PSSI

Performa Indonesia selama gelara Piala AFF 2020 memang mentereng. Shin Tae-yong selaku pelatih punya banyak macam taktik, seperti bertahan saat melawan Vietnam dan menyerang habis-habisan melawan Laos dan Kamboja.

Performa tersebut bahkan mendapat pujian media Vietnam, Soha. Menurut mereka, Indonesia memberi begitu banyak kejutan dalam Piala AFF 2020 ini.

“Jelas, Indonesia adalah tim yang paling banyak membuat kejutan di Piala AFF 2020 sejauh ini, terutama kemenangan 4-1 atas Malaysia. Kebangkitan Indonesia menjanjikan untuk membuat turnamen tahun ini jauh lebih dramatis dan tidak terduga,” tulis laporan Soha.

Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah, Singapura, di semifinal. Duel tersebut akan dihelat dalam dua leg pada 22 dan 25 Desember mendatang.

Baca juga !

1 min read