Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Melihat Sisi Asli Danilla Riyadi Lewat Album ‘POP SEBLAY’

3 min read

Berselang satu bulan setelah single “MPV” rilis, Danilla Riyadi kembali merilis karya terbarunya yang berjudul POP SEBLAY. Album ini menjadi pembuktian Danilla untuk menunjukan sisi yang belum pernah ia tampilkan sebelumnya.

Masih mengusung musik-musik yang elegan seperti karya terdahulunya, Danilla memasukan unsur riang yang menjadi pembeda antara album barunya dengan yang lama.

Penasaran dengan album ini, Bela? Simak selengkapnya berikut ini.

Karya ‘jujur’ dan apa adanya dari Danilla Riyadi

Melihat Sisi Asli Danilla Riyadi Lewat Album 'POP SEBLAY'

POP SEBLAY menjadi album ketiga Danilla yang dirilis bersama Laguland Records di platform digital pada 22 Februari 2022 lalu. Album ini merupakan koleksi lagu yang menampilkan musik elegan dari album sebelumnya, yakni Telisik dan Lintasan Waktu, dengan aransemen yang lebih riang, lirik lebih lugas, serta sifat yang lebih cuek.

Dalam album ini, Danilla benar-benar menampilkan diri apa adanya. Apa yang kamu lihat dari Danilla sehari-hari, menurut perempuan kelahiran 1990 ini, benar-benar tertuang dalam album POP SEBLAY.

Album yang lahir karena kangen

Melihat Sisi Asli Danilla Riyadi Lewat Album 'POP SEBLAY'

Diproduseri oleh Otta Tarrega dan Danilla, serta Lafa Pratomo sebagai co-produser, POP SEBLAY adalah album yang lahir dari kerinduan. Tepatnya, kerinduan pada Tim Kesuksesan Danilla, yakni teman dan rekan kerja yang menjadi jarang bertemu akibat pandemi.

“‘POP SEBLAY’ itu sebenarnya album yang lahir karena satu alasan: kangen sama anak-anak. Terus karena aku kangen, jadilah album ini yang dikerjakan sama anak-anak,” jelas Danilla dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan pada 21 Februari 2022 lalu.

Alhasil, selama satu bulan penuh di September 2021 lalu, semua anggota Tim Kesuksesan Danilla menempati Studio Ruang Waktu untuk menggarap 12 lagu di POP SEBLAY yang sebagian besar lagunya ditulis oleh Danilla dan Otta.

Tim Kesuksesan Danilla diberi kesempatan untuk berkontribusi di album ini tanpa terkecuali. Mulai dari para musisi yang biasa mengiringi Danilla di panggung, yakni Lafa (gitar), Otta (kibor), Rendi James (gitar), Gallang Perdhana (bass), dan Edward Manurung (drum). Hingga Lupus Mutiara, kucing penunggu Studio Ruang Waktu juga diberi kesempatan bersuara pada lagu “Di Balik Selimut”.

Menghadirkan tamu spesial di album ini

Melihat Sisi Asli Danilla Riyadi Lewat Album 'POP SEBLAY'

Hal yang membuat album ini menjadi begitu berkesan adalah hadirnya sejumlah tamu spesial yang mengisi beberapa track-nya. Ada Sigit Pramudita, sebagai sesama penyayang binatang seperti Danilla, dari grup Tigapagi yang menyumbang lirik “Bukan Otomata”. Kemudian ada Bobby Mandela yang memberikan suara rayuan dalam track “kudikan”, “Di Mana?”, dan “Fel d 1”.

Selanjutnya, ada Teddy Adhitya yang mampu menjadikan lagu “Fel d 1” sebagai lagu paling sensual yang pernah ada yang bercerita tentang alergi. Serta, ada Fluxcup yang menginspirasi Danilla untuk memberi judul ‘seblay’ pada albumnya. Sebab, Fluxcup memiliki seri video berjudul Monyet Seblay dan memberikan kehormatan kepada Danilla untuk menggunakan istilah tersebut.

Bagaimana, Bela? Seru kan, kisah di baliknya? Duh, jadi penasaran ingin mendengarkan semua lagu dalam album ini.

Apa itu ‘seblay’?

Melihat Sisi Asli Danilla Riyadi Lewat Album 'POP SEBLAY'

Oke, oke. POP SEBLAY, beberapa kali Popbela menuliskan kata ‘seblay’ dalam artikel ini yang sekaligus menjadi judul album tersebut. Namun, sebenarnya, apa sih, arti ‘seblay’ ini?

“Menurut aku ‘seblay’ itu suatu keadaan saat kita capek, terus dapat makanan yang enak banget, abis itu ngerokok, kekenyangan, kena angin. Kayak nikmat banget, gitu. Itu arti seblay,” jelas Danilla saat ditanya tentang makna ‘seblay’.

“MPV” sebagai pembuka album POP SEBLAY

Danilla membuka album POP SEBLAY dengan lagu “MPV” yang sebelumnya sudah dirilis pada 3 Januari 2022 lalu. Lagu ini sebagai ungkapan keresahan Danilla karena ekspektasi penggemar yang masih terus membandingkan lagu-lagu di album lamanya.

“Orang masih ada aja yang ngomongin album lamaku. Aku tuh, jadi mikir, ini orang baru ngulik atau nggak bisa move on, ya? Kok, beberapa album terakhir, nggak sebesar itu? Apa nggak enak atau nggak masuk selera orang? Aku tuh, pengen keluar dari album Danilla yang lama. Setiap bikin album, aku maunya jadi wajah baru. Aku tuh pengen terdengar

berbeda, tapi kok, kalian masih ngebawa yang lama-lama?” jelas Danilla.

Danilla kini muncul dengan citra dirinya yang baru dan lebih jujur. Karya lamanya memang berkesan dan tak mudah terlupakan. Tapi, mendengar lagu-lagu barunya dalam POP SEBLAY juga nggak kalah asyik, kok.

Kamu sudah bisa menikmati POP SEBLAY di semua digital streaming platform mulai tanggal 22 Februari 2022 lalu. Kalau sudah mendengarnya, kasih tahu Popbela, track mana yang paling kamu suka lewat kolom komentar, ya!