Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Menilik Safari Politik Golkar dan PKS yang Diyakini Berbau Pilpres

2 min read

Jakarta –

Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi dua partai yang gencar bersafari politik pada awal 2021. Topik apa saja yang dibahas dalam safari politik Golkar dan PKS?

Safari politik yang dilakukan Golkar dan PKS diyakini ada kaitannya dengan Pemilu 2024. Bisa jadi soal pilpres. Meskipun belum bisa dipastikan apakah topik mengenai Pilpres 2024 itu dibicarakan secara langsung dalam semua pertemuan.

Sebelum masuk ke situ, simak dulu perjalanan safari politik Golkar dan PKS pada awal 2021.

Golkar Bertandang ke NasDem dan Gerindra

Berdasarkan catatan detikcom, Golkar baru menyambangi tiga partai. Kunjungan pertama, partai berlambang pohon beringin itu bertandang ke NasDem. Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketum NasDem Surya Paloh di Pulau Kaliage, Kepulauan Seribu, pada (14/2/2021).

“Pertemuan hari Minggu, 14 Februari yang lalu, di kediaman vila Pak Surya Paloh di Pulau Kaliage-Kepulauan Seribu. Pertemuan silahturahmi antara Ketum Golkar dan Ketum NasDem. Kedua partai adalah pendukung dan koalisi Kabinet Indonesia Maju,” kata Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dimintai konfirmasi, Senin (1/3/2021).

Setelah itu, Airlangga bersama jajarannya menyambangi kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, pada 13 Maret. Airlangga didampingi Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Waketum Agus Gumiwang, dan Wakil Ketua Dewan Pembina Zainudin Amali menemui Prabowo.

Dua dari mereka, Agus Gumiwang dan Amali, tentunya sudah lebih mengenal Prabowo karena sama-sama menteri, termasuk Airlangga.

“Saya sangat terkejut, sambutannya luar biasa meriah,” ujar Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/3).Sementara itu, Prabowo didampingi sang sekjen dua periode Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, dan Hashim Djojohadikusumo, yang merupakan adik kandung Prabowo.

Golkar termasuk bagian dari safari politik PKS. Partai Golongan Karya menerima kunjungan PKS pada 26 April 2021.

Baca juga !