Sun. Nov 27th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Microsoft Hentikan Dukungan untuk Windows 10 pada 2025

1 min read

 Microsoft akan menghentikan dukungan sistem operasi Windows 10 pada 14 Oktober 2025 mendatang. Sebagai pengganti, Microsoft akan memfokuskan pengguna untuk beralih menggunakan Windows 11.

Dihentikannya dukungan Windows 10 oleh Microsoft bukan berarti pengguna tidak bisa menggunakan sistem operasi tersebut. Perusahaan hanya tidak lagi meluncurkan pembaruan keamanan (security update) maupun fitur baru.

Sebagaimana diwartakan CNet, Senin (4/10/2021), masih banyak pengguna yang menjalankan Windows 7 dan 8 di perangkat mereka. Padahal Microsoft sudah menghentikan dukungan Windows 7 sejak Januari 2020.

Akan tetapi, security updates juga penting. Tanpa itu, komputer atau laptop pengguna bakal berisiko terkena malware, virus, hack, dan celah kerentanan lainnya.

Microsoft sendiri akan merilis Windows 11 pada 5 Oktober atau besok. Pembaruan sistem operasi ini dilakukan secara gratis dan terus berlanjut hingga pertengahan tahun 2022.

Jika pengguna masih ada yang menggunakan Windows 7 ataupun 8 tapi mau upgrade ke Windows 11, mereka mesti memperbarui sistem operasinya ke Windows 10 terlebih dulu untuk memenuhi syarat.

Windows 11 sendiri memiliki berbagai fitur unggulan seperti desain menu Start di tengah yang mirip Mac, hingga berbagai aplikasi Android yang tersedia di Windows 11.