Tue. Oct 4th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Milan Tetap Bahagia Andai Jadi Runner-up Liga Italia

1 min read

Roma –

Harapan AC Milan untuk merebut Scudetto di musim ini makin berat. Pelatih Stefano Pioli menegaskan bahwa posisi empat besar tetap membanggakan.

AC Milan menjalani musim 2020/2021 dengan sangat apik karena cukup lama menguasai puncak klasemen Liga Italia. Namun, perlahan performa Rossoneri kendur hingga menelan dua kekalahan beruntun dari Spezia dan Inter Milan.

Zlatan Ibrahimovic dkk baru bisa kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan AS Roma 2-1 di Olimpico, Senin (1/3/2021) dini hari WIB. Milan kini di posisi kedua dengan 52 poin atau tertinggal empat angka dari Inter Milan di puncak.

Masih ada 14 pertandingan laga yang harus dilewati sebagian besar kontestan Liga Italia. Artinya, perlombaan masih panjang dan posisi empat besar masih bisa terus berubah.

“Saya pikir ini hanya membuktikan bahwa sepakbola sejak lama menjadi dunia yang aneh. Jika kami telah memberi tahu seseorang setahun yang lalu bahwa kami akan berada di posisi kedua, maka orang-orang tidak akan mempercayai kami,” kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia.Namun, peluang Milan untuk meraih gelar Scudtto tentu tidak mudah. Bisa saja Rossoneri malah turun peringkat, apalagi kerap dilanda cedera.

“Kami tahu di mana kami memulai, kami tahu tujuan kami memulai musim ini dan jalur yang harus kami ambil,” sambungnya.

“Saya dapat meyakinkan Anda, empat tim akan sangat senang berada di empat besar dan sisanya akan sangat tidak bahagia. Jadi kami berharap untuk bahagia. Kami meningkatkan ekspektasi dengan bekerja sangat baik begitu lama, kami menyadarinya,” Pioli menegaskan.

Milan masih punya laga sulit di sisa Liga Italia musim ini. Ada duel melawan, Napoli, Lazio, Juventus, dan Atalanta.