Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa Tiba di Luar Angkasa dengan Roket Rusia

2 min read

Jakarta – Seorang taipan asal Jepang, Yusaku Maezawa telah tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional pada Rabu, 8 Desember 2021. Kedatangan pengusaha mode online ini menanadai kembalinya Rusia ke pariwisata luar angkasa setelah jeda selama satu dekade.

Yusaku Maezawa dan asistennya Yozo Hirano meluncur dari kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pada Rabu pagi. Mereka merapat dengan modul Poisk dari segmen ISS Rusia pada 1340 GMT, menurut badan antariksa Rusia.

Umpan langsung Roscosmos menunjukkan palka kapsul Soyuz MS-20 terbuka pada 1611 GMT. Kosmonot Rusia Alexander Misurkin pun memasuki ISS, diikuti oleh Maezawa dan Hirano. Keduanya adalah warga negara Jepang pertama yang mengunjungi ruang angkasa sejak jurnalis Toyohiro Akiyama melakukan perjalanan ke Mir stasiun luar angkasa pada 1990.

Perjalanan mereka di atas pesawat ruang angkasa Soyuz tiga orang yang dikemudikan oleh kosmonot Alexander Misurkin akan memakan waktu lebih dari enam jam. Pada hari peluncuran, Maezawa dan krunya meninggalkan hotel di Baikonur untuk mendengarkan lagu era Soviet yang dimainkan semua kosmonot sebelum penerbangan mereka. Lagu tentang kosmonot yang kehilangan rumah itu sebagian dinyanyikan dalam bahasa Jepang.

Keluarga dan teman-teman Maezawa, beberapa memegang bendera Jepang, melambai-lambai padanya saat dia pergi untuk mengenakan pakaian antariksa. “Mimpi yang menjadi kenyataan,” tweet sang taipan pada Rabu pagi.

Ketiganya akan menghabiskan 12 hari di stasiun luar angkasa. Maezawa berencana mendokumentasikan kehidupan sehari-hari mereka di atas stasiun luar angkasa untuk dibagikan di saluran YouTube.

Yusaku Maezawa, miliarder berusia 46 tahun itu membuat 100 tugas yang akan diselesaikan saat berada di pesawat. Salah satunya menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis di orbit.

Stasiun luar angkasa adalah rumah bagi awak internasional yang terdiri dari tujuh orang termasuk dua kosmonot Rusia dan seorang astronot Jepang.

Maezawa, yang merupakan penggemar luar angkasa, berencana membawa delapan orang bersamanya dalam misi 2023 mengelilingi bulan. Misi itu dioperasikan oleh SpaceX milik Elon Musk.

Baca juga !