Fri. Dec 3rd, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Mourinho: Aubameyang Bakal Lebih Oke Kalau di Liverpool

1 min read

London – Pierre-Emerick Aubameyang masih rajin mencetak gol meski mainnya lebih banyak melebar. Jose Mourinho menilai gaya Aubameyang saat ini bakal lebih oke di Liverpool.

Aubameyang lebih sering main melebar akhir-akhir ini. Manajer ArsenalUnai Emery, melakukan itu untuk mengakomodasi Alexandre Lacazette ke starting eleven 4-3-3.

Meski main melebar, Aubameyang belum kehilangan ketajamannya untuk mencetak gol ke gawang lawan. Sejauh ini dia sudah mengemas tiga gol, unggul satu gol dari Lacazette selaku target-man.

Aubameyang sudah mengakui bahwa dia lebih suka main sebagai striker tengah, tapi dia senang dan menikmati peran barunya itu.

“Saya pikir, Aubameyang mungkin suka bermain sebagai (striker) tengah karena merasa bahwa dia bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi mungkin dia bisa mencetak banyak gol saat bermain di sebelah kiri,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Apa yang terjadi di Liverpool, (Roberto Firmino) sedikit ke belakang. Kemudian dia memberi lebih banyak ruang bagi (Mohamed) Salah dan (Sadio) Mane untuk menusuk secara diagonal,” sambungnya.

“Saya bisa membayangkan Aubameyang bermain di sisi kiri untuk Liverpool dan mencetak banyak gol. Di Arsenal, Lacazette tidak memiliki kualitas itu (memberi ruang),” Mourinho menegaskan.