Sat. Dec 3rd, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Mourinho: Roma Sepantasnya Menang atas Juventus

2 min read

Jakarta – Jose Mourinho mengapresiasi perjuangan para pemain AS Roma meski kalah di markas Juventus. Baginya, Roma layak menang.
AS Roma kalah 0-1 dari Juventus di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB pada lanjutan Serie A. Gol Moise Kean menjadi satu-satunya pembeda dalam pertandingan yang diwarnai kontroversi ini.

Tammy Abraham sempat menjebol gawang Juventus. Namun batal jadi gol karena wasit Daniele Orsato terlanjur meniup peluit atas pelanggaran Wojciech Szczesny ke Henrikh Mkhitaryan.

Sementara penalti yang diekskusi Jordan Veretout malah turut berakhir gagal. Tembakannya ditepis oleh Szczesny.

AS Roma tercatat punya 15 percobaan sepanjang laga, dua kali lebih banyak dari Juventus yang hanya mencatatkan enam tembakan. Anak-anak asuh Jose Mourinho juga punya empat peluang on target, sedang Juventus hanya dua.

Statistik Juventus vs AS Roma

4-4-2
Juventus 1 – 0 Roma
4-2-3-1
Italian Serie A
GeneralDistributionAttackDefenseDiscipline
Possession
47.9% 47.9%52.1% 52.1%
Duels success rate
49.5% 49.5%50.5% 50.5%
Aerial duels won
50.0% 50.0%50.0% 50.0%
Interceptions
7 74 4
Offsides
3 33 3
Corners
0 06 6
“Saya cuma bisa bilang bahwa saya menyaksikan Roma yang hebat hari ini. Itulah yang saya sampaikan ke para pemain di ruang ganti,” kata Jose Mourinho kepada DAZN dikutip Football Italia.

“Memang kita bicara soal sebuah kekalahan dan nol poin, tapi yang bisa saya katakan adalah itu penampilan hebat dari Roma di setiap hal. Selamat buat organisasi permainannya, kerja kerasnya, buat mereka yang bermain meski mengalami kesulitan fisik, kami juga kehilangan pemain karena tugas internasional.”

“Saya melihat keberanian, kepercayaan diri, keyakinan. Tentu saja kekalahan tetaplah sebuah kekalahan, tapi kalau saya melihat ke proyeknya, itu berarti melihat ke pertumbuhan tim seiring berjalannya waktu.”

“Saya mungkin melihatnya berbeda dari kalina, tapi saya melihat tim yang layak untuk menang namun berakhir kalah. Begitulah sepakbola,” imbuhnya.

Baca juga !

1 min read