Wed. Sep 28th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

MU Ditahan Leeds, Solskjaer: Duel yang Menarik

1 min read

Jakarta –

Manchester United sudah memperkirakan akan menghadapi perlawanan sengit Leeds United. Kendati tak menang, MU cukup senang bisa mendominasi lawan di babak kedua.

Manchester United harus puas bermain imbang 0-0 saat bertandang ke Elland Road, Minggu (25/4/2021) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris. ‘Setan Merah’ banyak menguasai bola, melepaskan 16 tembakan dengan empat yang mengarah ke gawang.

Sedikitnya ancaman langsung ke gawang Leeds United ini tak lepas dari rapatnya pertahanan tuan rumah. Leeds yang kali ini bermain tak terlalu agresif dalam melakukan counter-pressing, mencatatkan enam percobaan dengan separuh yang mengarah ke gawang.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menyebut pertandingan ketat semacam ini ditentukan oleh detail-detail kecil.

“Kami memang menang 6-2 di pertemuan sebelumnya, tapi punya penguasaan bola 40% saja. Pada babak kedua hari ini, kami mencatatkan penguasaan 60%. Leeds bisa menggilas tim-tim lawan dengan kebugaran mereka, tapi tim saya menunjukkan kondisi mereka tidak kalah.””Sebuah pertandingan sepakbola yang menarik. Anda harus bersiap dengan baik menghadapi Leeds untuk bisa mengambil inisiatif dan mendominasi. Saya rasa kami melakukannya,” ungkapnya kepada BBC.

“Kami menciptakan dua dari tiga momen besar dan bisa saja mencetak gol. Mereka bermain dengan man marking mungkin tidak menekan dengan garis tinggi seperti biasanya. Cara mereka bertahan bikin Anda bermain di luar kotak 18 yard. Tidak ada banyak celah, margin kecil jadi penentu di laga semacam ini,” imbuh Ole Gunnar Solskjaer.