Mon. Dec 5th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Muncul di 3C, HP Huawei Ini Dukung Fast Charging 100 W

2 min read

Huawei diprediksi dapat meluncurkan HP baru mereka sebentar lagi. Sebuah perangkat Huawei diketahui telah mengantongi sertifikasi di lembaga resmi 3C.

Daftar China Compulsory Certificate (3C) mengungkapkan bahwa salah satu dari deretan HP baru Huawei mengusung fitur fast charging 100 W. Menurut bocoran dari leaker Digital Chat Station, Huawei akan mengumumkan Nova 9 series di bulan depan.

Perusahaan diperkirakan bakal meluncurkan dua HP baru dari Huawei Nova 9 series. Mengingat Nova 8 series mempunyai lebih dari empat model, generasi penerusnya diperkirakan dapat melanjutkan pola yang sama.

Dua perangkat Huawei dengan nomor model NAM-AL00 dan RTE-AL00 telah mengantongi sertifikasi resmi 3C. Kedua nomor model itu diperkirakan mengarah ke Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro.

Dilansir dari Gizmochina, daftar 3C menyebutkan bahwa Huawei Nova 9 Pro akan memiliki dukungan untuk beberapa peringkat pengisian daya. Perangkat dapat mengisi daya pada 10 W, 66 W, dan juga 100 W.

Deretan HP Huawei anyar muncul di 3C. (Weibo/ Digital Chat Station)
Deretan HP Huawei anyar muncul di 3C. (Weibo/ Digital Chat Station)

Sementara Huawei Nova 9 mendukung fitur pengisian daya 10 W, 40 W, dan 66 W. Daftar di atas menunjukkan bahwa varian Pro dibekali fitur fast charging 100 W sementara model standarnya mendukung fast charging 66 W.

Detail penting lain yang diungkapkan oleh situs sertifikasi adalah bahwa kedua HP baru ini mendukung konektivitas LTE, bukan 5G.

ni mengonfirmasi bocoran sebelumnya yang menyatakan bahwa varian 4G dari Nova 9 series dapat meluncur terlebih dahulu dibandingkan mode 5G-nya.

Huawei Nova 8 SE Vitality Edition. [Huawei]
Huawei Nova 8 SE Vitality Edition, generasi sebelum Huawei Nova 9. [Huawei]

Leaker lain dengan identitas sebagai Bold Panda mengunggah kabar di Weibo terkait bocoran kapasitas baterai Nova 9 series. Ia memprediksi bahwa Huawei Nova 9 mengusung baterai 4.500 mAh sementara varian Pro membawa kapasitas lebih kecil yaitu 4.000 mAh.

Postingan miliknya turut memperkuat bocoran dari Digital Chat Staion mengingat ia menyatakan bahwa Huawei Nova 9 Pro dapat mengusung baterai 4.000 mAh dengan fitur fast charging 100 W.

Jika bocoran di atas benar, Huawei dapat memberikan fitur fast charging menarik sehingga menjadi nilai tambah untuk bersaing di kelas menengah premium hingga flagship.