Wed. Oct 5th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Murka Presiden Brasil Gagal Nonton Bola Sebab Belum Divaksin Corona

2 min read

Santos – Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, sempat mengamuk karena dilarang menonton pertandingan sepakbola di salah satu stadion di kota Santos. Jair Bolsonaro tidak diperbolehkan menonton lantaran belum menerima vaksin Corona (COVID-19).
Dilansir Associated Press dan Reuters, Senin (11/10/2021), pertandingan sepakbola antara klub Santos melawan Gremio digelar di sebuah stadion di kota Santos. Pertandingan yang digelar pada Minggu (10/10) waktu setempat itu merupakan pertandingan pertama yang diperbolehkan untuk dihadiri penonton sejak pandemi Corona merebak di negara tersebut.

Namun demikian, ternyata klub Santos memiliki aturan tersendiri meski sudah diperkenankan membuka stadion untuk penonton. Mereka bersikeras hanya penonton yang sudah divaksin Corona yang boleh memasuki stadion.

Tak hanya itu, penonton juga harus menunjukkan hasil PCR negatif sebelum sepenuhnya diperbolehkan menonton pertandingan. Sialnya bagi Bolsonaro, ternyata dia belum mendapatkan vaksin Corona.

Keinginannya menonton pertandingan sepakbola pun terhalang aturan tersebut. Bolsonaro pun sempat menunjukkan amarahnya di hadapan wartawan setempat saat menuturkan dirinya ingin menonton pertandingan sepakbola di Santos namun tidak bisa.

“Mengapa paspor vaksin? Saya ingin menyaksikan (pertandingan) Santos sekarang dan mereka memberitahu saya perlu divaksinasi. Kenapa harus begitu?” ucap Bolsonaro kepada wartawan setempat.

Bolsonaro sendiri bukan tanpa alasan hingga kini belum menerima vaksin. Dia memang mengaku menolak mendapatkan vaksin dan meminta yang lain mengikuti dirinya.

Dia meyakini tubuhnya sudah memiliki antibodi tersendiri lantaran sudah pernah terjangkit virus Corona.

Meski begitu, tidak diketahui secara jelas apakah Bolsonaro, yang penggemar sepakbola ini, akhirnya tetap berusaha masuk ke dalam stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola itu atau apakah keluhannya hanya bersifat umum terhadap apa yang disebutnya sebagai ‘paspor vaksin’.

Klub Santos Pastikan Semua Orang Harus Patuhi Aturan
Juru bicara klub sepakbola Santos menyatakan pihaknya tidak didekati maupun mendengar dari tim kepresidenan Brasil. Juru bicara itu bahkan menegaskan bahwa semua penggemar Santos harus mematuhi aturan pandemi Corona yang kini berlaku.

Dalam pertandingan tersebut, Santos berhasil mengalahkan Gremio dengan skor 1-0 dalam laga di Stadion Vila Belmiro pada Minggu (10/10) waktu setempat. Pertandingan pertama yang dihadiri langsung oleh penonton ini digelar setelah otoritas setempat menyepakati pada pekan ini untuk memperbolehkan kehadiran 30 persen penonton dari kapasitas total dalam setiap pertandingan di Brasil.

Protokol yang disepakati oleh konfederasi sepakbola Brasil itu menyatakan semua orang di dalam stadion harus divaksinasi Corona dan menjalani tes Corona sebelum menonton.

Sementara itu, Bolsonaro tengah diselidiki Senat Brasil atas caranya menangani pandemi Corona, yang telah menewaskan lebih dari 600.000 orang di negara tersebut.

Baca juga !