Mon. Dec 5th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Netflix, H&M dan Oracle Ikut Jatuhkan Sanksi ke Rusia

1 min read

Jakarta – Netflix, gerai busana H&M, perusahaan teknologi Oracle dan sejumlah perusahaan lainnya pada Rabu, 2 Maret 2022, memutuskan menghentikan bisnis mereka di Rusia. Langkah itu dampak dari keputusan Rusia serang Ukraina pada Kamis, 24 Februari 2022 lalu.

Berdasarkan sejumlah laporan, Netflix diketahui menghentikan sementara sejumlah proyek barunya di Rusia. Sedangkan H&M sudah menghentikan semua penjualannya di Rusia.

Adapun Oracle mengatakan sudah menangguhkan sementara semua operasionalnya di Rusia. Oracle mengumumkan keputusannya itu di Twitter, tiga jam setelah Kementerian Transformasi Digital Ukraina meminta dukungan pada Oracle.

Wakil Menteri Pertahanan Ukraina Alexander Bornyakov mengatakan Ukraina telah mencari bantuan ke 50 perusahaan berbeda sebagai bagian dari upaya untuk mengisolasi Rusia dan membuat warga Rusia berbalik jadi menentang pemerintah mereka.

“Dengan lebih banyak yang sanksi diberlakukan dan perdamaian (diharapkan) dipulihkan lebih cepat,” kata Bornyakov.

Sebelumnya pada Rabu, 2 Maret 2022, Amerika Serikat telah memperluas sanksi – sanksinya. Diantaranya memberlakukan pengendalian ekspor di Belarus, yang saat ini dijadikan Rusia untuk menyerang Ukraina.

Amerika Serikat juga melarang ekspor teknologi khusus kilang minyak ke Rusia. Walhasil, akan sangat mahal bagi Rusia untuk memodernisasi kilang-kilang minyaknya.

Baca juga !