Thu. Dec 1st, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Ngantrenya Berjam-jam, 5 Makanan Ini Viral Saat Pertama Kali Masuk Indonesia

3 min read

Jakarta – Antrean panjang dan mengeluar bahkan bisa sampai berjam-jam terjadi ketika gerai makanan baru buka gerai pertama mereka di Indonesia. Dari boba hingga donat.
Tingginya minat penggemar kuliner ketika ingin mencicipi satu jenis makanan tertentu, memang tidak perlu diragukan lagi. Di Indonesia, banyak orang yang rela mengantre sampai berjam-jam hanya untuk mencicipi makanan atau minuman yang baru hadir pertama kali di Indonesia.

Kebanyakan makanan-makanan ini merupakan brand atau makanan terkenal di luar negeri, yang membuat orang-orang penasaran rasanya. Mereka ingin mencicipi makanan itu di Indonesia langsung.

Mulai dari yang paling baru ada sandwich Amerika Subway, kemudian disusul dengan Taco Bell sampai Arabica yang selalu dipadati pengunjung.

Beirkut lima gerai makanan viral yang diantre berjam-jam di Indonesia saat pertama kali buka.

1. Subway
Antrean Subway di Citos Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth
Subway merupakan brand restoran sandwich ternama asal Connecticut, Amerika yang pertama kali berdiri di tahun 1965. Tentunya ada banyak gerai Subway yang tersebar di berbagai negara, salah satunya yang paling anyar ada di Indonesia.

Baru-baru ini Subway meresmikan gerai pertama mereka di Indonesia. Berlokasi di Cilandak Town Square, Jakarta. Antrean panjang dan antusiasme orang-orang rela menunggu giliran untuk membeli Subway sampai berjam-jam.

Ada yang rela menunggu hingga pagi, ada juga yang baru mendapatkan sandwich pesanan mereka setelah mengantre selama 6 jam. Dibuka di hari pertama jam 12.00 siang dan harus ditutup dan dibuka lagi jam 15.00 karena membludak. Di gerai pertama ini, Subway membawa 10 menu sandwich andalannya.

Seperti Veggie Delight, Chicken Slice, Egg Mayo, Roasted Chicken, BBQ Chicken, Chicken Teriyaki, sampai Spicy Italian. Tak ketinggalan sandwich ikonik Subway seperti Italian B.M.T, Tuna Mayo, dan Steak & Cheese.

Baca Juga: Besok Subway Indonesia Resmi Buka, Ini 10 Menu yang Wajib Dicoba

2. % Arabica
% Arabica Foto: detikfood
Berasal dari Kyoto, Jepang. Konsep kafe modern yang dibawa % Arabica ke Indonesia, mampu menarik perhatian para penggemar kopi. Ketika gerai pertamanya dibuka di Central Park, butuh waktu berjam-jam untuk bisa menikmati racikan kopi yang ada di sini.

Brand % Arabica memang cukup terkenal sejak tahun 2014, di berbagai negara seperti Timur Tengah dan 16 negara lainnya, kafe ini menjadi tempat berkumpulnya para penggemar kopi.

Di sini menu kopi andalannya ada single origin dan minuman kopi berbasis house blend seperti caffe latte, cappuccino, macchiato, dan banyak lainnya. Untuk house blendnnya, % Arabica menggunakan campuran 4 jenis kopi Arabica, dua di antaranya Kolombia dan Ethiopia.

3. Taco Bell
Taco Bell: Cicip Tacos Supreme dan Quesadilla Foto: detikFood
Sama-sama bikin heboh seperti ketika Subway membuka gerai pertama mereka di Indonesia. Antrean panjang dan viralnya pembukaan ini juga terjadi pada gerai pertama Taco Bell di Indonesia. Brand restoran cepat saji ini sudah ada 1962.
Pertama kali didirikan di Downey, Californa. Taco Bell berubah menjadi tempat makan kekinian yang menyajikan hidangan khas Meksiko dengan sentuhan modern yang enak.

Ada beragam menu khas Meksiko yang ditawarkan Taco Bell. Seperti Tacos Supreme, Chicken Quesadilla, Grilled Stuff Burrito, dan Bell Rice yang merupakan menu andalan di sini.

Namun, selain keempat menu tersebut masih ada banyak menu lainnya. Seperti Crunchwrap Supreme, Kickin’ Chicken Tacos, Naked Chicken Taco, Chickstar, Nacos, dan lainnya.

4. Lukumades
Cicip Lukumades, Donat Yunani yang Renyah Foto: dok. detikFood / Yenny Mustika Sari
Belakangan ini ada donat yang sedang viral di Indonesia. Dijual Lukumades yang mengusung konsep Greek Donut alias donat khas Yunani. Donat ini cukup unik karena bentuknya bulat kecil seperti bola ping pong.

Gerai Lukumades yang berlokasi di AEON Mall BSD City tepatnya di GF Food Culture dekat dengan King Mango. Karena sedang viral, antrean pembeli tetap cukup panjang walaupun saat datang di hari kerja.

Tingginya animo pembeli membuat pihak Lukumandes membatas pembelian setiap orang. Tiap orang hanya boleh pesan 2kotak ukuran mini atau 1 kotak ukuran regular.
5. Xin Fu Tang
boba o: Instagram @dabobamalaysia/iStock
Tren minuman boba di Indonesia bukanlah hal baru, namun trennya kembali memuncak pada pertengahan tahun 2019 ini. Apalagi semakin banyak gerai boba hasil franchise dari luar negeri. Tak sedikit orang yang rela antre panjang demi bisa mencicip varian rasa minuman boba.
Varian yang paling jadi sorotan yakni boba brown sugar. Salah satu gerai fenomenalnya adalah Xing Fu Tang yang merupakan minuman asal Taiwan. Gerai pertamanya uang berlokasi di Lippo Mall Puri ini sukses diserbu ratusan orang.

Setiap harinya antrean mengular panjang. Pembeli harus sabar menunggu sekitar 2-3 jam untuk dapat membeli dan mencicip minuman ini. Aroma dan rasa karamel dari minuman ini menjadi salah satu ciri khas yang diburu. Apalagi ada sensasi paduan hangat dan dingin dalam satu gelas minuman.

Baca juga !