Wed. Dec 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Nostalgia Lewat Kuliner Legendaris Indonesia, Coba Kunjungi Kampeng Legenda

2 min read

Keragaman suku dan budaya membuat Indonesia memiliki berbagai kuliner legendaris dari masing-masing daerah. Sayangnya, tidak banyak kuliner legendaris yang bisa melampaui zaman dan bertahan hingga saat ini.

Nah, jika kamu ingin menjajal aneka ragam kuliner legendaris indonesia, festival Kampoeng Legenda yang diselenggarakan di Mal Ciputra, Jakarta, wajib dikunjungi. Gelaran ini berlangsung mulai dari Rabu (27/10/2021) hingga 7 November 20201.

Di festival ini, kamu bisa menemukan kuliner asli Indonesia yang telah berdiri muulai dari tahun 1960 sampai 1990.

“Kita konsepnya itu mau memperkenalkan kuliner legenda. Dan tujuannya ini untuk generasi muda, bahwa ada beberapa kuliner yang masih eksis sampai saat ini,” ungkap Owner Jiiscomm, Febrianto Rahmat saat ditemui di Mal Ciputra, Jakarta.

 

Nostalgia Lewat Kuliner Legendaris Indonesia, Coba Kunjungi Kampeng Legenda. (Suara.com/Aflaha Rizal)
Nostalgia Lewat Kuliner Legendaris Indonesia, Coba Kunjungi Kampeng Legenda. (Suara.com/Aflaha Rizal)
Ia menambahkan, konsep bazar Kampoeng Legenda ini menawarkan kesan nostalgia bagi generasi tua. Salah satunya dengan menawarkan kuliner dari berbagai daerah Indonesia.

“Kan di sini banyak orangtua yang hadir, dan mereka bernostalgia. Jadi salah satu dari tujuan kita adalah seperti itu. Sekaligus mengedukasi bahwa kuliner Indonesia itu luar biasa lho,” ungkap Febriyanto lebih lanjut.

Dari bazaar ini, Febrianto berharap bahwa aneka ragam makanan indonesia bisa dikenal oleh masyarakat internasional dan dikenal oleh beberapa negara.

“Itu harapan saya sih, dan pasti bisa untuk go internasional,” lanjutnya.

“Saya rasa banyak dari beberapa makanan yang mengarah ke sana. Walaupun outlet nya nggak dibuka di luar negeri, tapi makanannya yang udah dipamerkan di sana,” kata Febrianto.

“Harusnya bisa, karena Indonesia kuliner nya luar biasa. Tapi kalau kita lihat Thai Tea dari Thailand misalnya, mungkin disebut lebih terkenal dibanding teh tarik dari Aceh. Karena itu, saya rasa kita perlu stakeholder yang terlibat agar kuliner Indonesia lebih dikenal secara internasional,” pungkasnya.

Di festival Kampoeng Legenda ini, menyediakan beberapa kuliner Indonesia dari berbagai macam daerah. Mulai dari Toko Oen (Semarang), Bebek Sinjay (Madura), Gudeg Yu Djum (Yogyakarta), Nasi Liwet Bu Wongso Lemu Asli (Solo), Nasi Krawu Buk Tiban (Gresik), Kupat Tahu Gempol (Bandung), dan lain-lain.

Baca juga !