Mon. Sep 26th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Ozan Kabak Tak Dipermanenkan Liverpool, Kini Diincar Leicester

1 min read

Liverpool –

Ozan Kabak telah mengakhiri masa peminjaman di Liverpool. Bek asal Turki itu kini menjadi incaran klub Premier League lainnya, Leicester City.

Liverpool meminjam Kabak dari tim Bundesliga, Schalke 04, pada awal tahun 2021. Pemain bertahan 21 tahun itu dipinjam untuk mengatasi krisis lini belakang The Reds yang keropos akibat badai cedera.

Kabak mendapat kepercayaan Liverpool mengisi sektor bek tengah. Bek jebolan Galatasaray itu total bermain di bawah asuhan Juergen Klopp sebanyak 13 laga di semua kompetisi.

Nasib apes dialami Ozan Kabak pada awal Mei 2021. Dia dihantam cedera pinggul dan otot, sehingga memaksanya absen hingga akhir kompetisi.

Kondisi tersebut membuat Liverpool enggan mengambil opsi pembelian permanen Kabak dari Schalke 04 seharga 17 juta paun. Kabak pun dikirim balik ke Jerman selepas musim 2020/2021.

Menukil laporan The Sun, Kabak masih memiliki hasrat untuk bermain lagi di Premier League. Dia kurang puas apabila harus tampil bersama Schalke, yang terdegradasi ke Bundesliga 2 musim depan.

Dari ketiga klub tersebut, Leicester menjadi tim yang paling getol mengincar Kabak. The Foxes diklaim telah mengajukan tawaran 8 juta paun ke Schalke untuk mendatangkan eks pemain VfB Stuttgart itu ke King Power Stadium.Keinginan Kabak untuk bermain di Inggris mendapat perhatian dari sejumlah klub Premier League. Leicester CityNewcastle United dan Burnley dikabarkan berminat memboyong Kabak di bursa transfer kali ini.

Leicester masih memiliki spot di lini belakang, menyusul pensiunnya bek veteran mereka, Wes Morgan, pada akhir musim lalu. Ozan Kabak dinilai sebagai pengganti yang ideal di mata manajer tim, Brendan Rodgers.