Mon. Dec 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pak Ogah Tanah Abang Palak Pengendara, Sudin Perhubungan Hanya Bisa Nonton

2 min read

Beredar video di media sosial mengenai juru parkir liar atau yang dikenal dengan pak ogah tengah memalak pengendara mobil di Tanah Abang. Jumlah oknum itu diketahui masih banyak di lokasi tersebut.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan, pak ogah di wilayah Tanah Abang masih sering beraksi. Namun ia juga mengerahkan petugas Dishub untuk berjaga di lokasi itu.

“Di Tanah Abang itu kan banyak juru parkir liar. (Petugas) yang mengatur disitu pasti ada,” ujar Harlem saat dihubungi, Jumat (6/9/2019).

Meskipun masih banyak pak ogah, Harlem menyebut pihaknya tidak bisa menindaklanjuti. Menurutnya ranah untuk menangkap aksi pemalakan oleh juru parkir liar itu bukan kewenangannya.

“Tapi karena situasi kita keterbatasan kan enggak enak juga, jadi ribut sementara kan kita setiap saban hari disitu,” jelasnya.

Namun pihaknya sewaktu-waktu bisa menindak jika Dishub sedang melakukan operasi parkir liar dan menemukan pak ogah yang sedang memalak pengguna kendaraan. Pada saat itu, kata Harlem, Dishub bisa menangkap oknum dan menyerahkannya ke polisi.

“Itu artinya masih bisa kita buat pembelaan bahwa itu karena tertangkap tangan. Tapi prosesnya kita serahkan ke polisi,” pungkasnya.

Kejadian pemalakan oleh pak ogah viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seorang juru parkir liar menahan laju kendaraan mobil lain yang sedang ingin melakukan putar balik di kawasan Tanah Abang.

Pengemudi dipaksa oleh oknum itu untuk memberikan uang dengan cara memaksa. Video ini lantas menuai respon dari para netizen yang meminta agar penegak hukum segera menindaklanjutinya.

Kekinian, para oknum pemalak itu sudah ditangkap oleh Polres Jakarta Pusat. Beberapa orang tersangka diketahui sedang diperiksa oleh kepolisian.

Baca juga !