Tue. Jan 31st, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Panglima Perang Ukraina Takabur: Rusia Takkan Mampu Tembus Kiev!

2 min read

Panglima Angkatan Bersenjata Ukraina (ZSU), Jenderal Valerii Zaluzhnyi, dengan berani menyatakan jika pasukan militer Rusia tidak akan mampu melumpuhkan ibukota Kiev. Zaluzhnyi sesumbar dengan pasukan khusus yang baru dibentuk, akan bisa menggagalkan upaya Rusia merebut kendali Kiev.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat Ukraina itu memberikan pernyataan itu saat bertemu dengan Bridget Brink, Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Ukraina, bersama dengan Menteri Pertahanan, Oleksii Reznikov, di Kiev, Kamis 14 Juli 2022.

Zaluzhnyi mengungkap bahwa militer Ukraina telah membentuk unit pasukan khusus yang bertugas untuk menjaga pertahanan ibukota.

Unit pasukan khusus militer Ukraina ini dibentuk usai Zaluzhnyi bersama dengan seluruh pejabat tinggi, melakukan perhitungan soal wilayah potensi konfrontasi bersenjata di sekitar Kiev.

Perhitungan Zaluzhnyi bisa jadi tepat. Sebab perwira tinggi militer Ukraina berjuluk “Jenderal Besi” ini mengetahui bahwa, Kiev bukan target utama pasukan Rusia untuk direbut.

“Pada bulan Februari-Maret, pertempuran terjadi di dekat Kiev. Namun, kami berhasil mengatur pertahanan ibukota dengan andal dan mengusir pasukan musuh,” ucap Zaluzhnyi dari Pravda.

“Saat ini, kami memperkuat pertahanan (Kiev) dengan dibuatnya kelompok pasukan yang tepat untuk melindungi kota. Oleh karena itu, perpindahan pertempuran yang cepat ke wilayah Kiev tidak akan mungkin,” katanya.

Meski demikian, Zaluzhnyi tetap khawatir dengan serangan militer Rusia yang datang dari udara. Sebab seperti yang diketahui, pasukan Rusia kerap melancarkan tembakan rudal dan roket.

Akan tetapi saat ini, serangan militer Rusia telah terfokus pada dua wilayah di front selatan, Donetsk dan Luhansk. Terakhir kali armada tempur Rusia melakukan serangan rudal adalah pada 26 Juni 2022.

Ukraina mengklaim rudal Rusia saat itu telah menghantam pemukiman sipil dan bangunan taman kanak-kanak di distrik Shevchenskivskyi, Kiev.

Baca juga !