Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Pantas Hotman Paris Hutapea Tolak Jadi Pengacara Ferdy Sambo, Ternyata Karena Ini

3 min read

Publik digegerkan dengan pengakuan Hotman Paris Hutapea.

Sosok pengacara kontroversial ini ternyata pernah diminta untuk menjadi pengacara Ferdy Sambo maupun Putri Candrawathi (PC).

Namun ia menolak permintaan itu.

Kini terungkap alasan Pengacara Hotman Paris Hutapea menolak menjadi pengacara sang jenderal itu.

“Memang benar saya diminta jadi pengacara sambo waktu itu, tapi saya minta waktu tiga hari dan saya sampai nggak bisa tidur,” kata Hotman Paris saat di Palembang, Minggu (4/9/2022).

Hotman Paris mengatakan, dalam seminggu ini sudah viral di media bahwa Hotman menolak menjadi kuasa hukum Sambo, meskipun ada tawaran besar.

Menurutnya, kalau dilihat dari sisi pengacara ini namanya the dream cases, inilah kasus impian bagi pengacara karena akan dikenal luas masyarakat.

“Setelah saya pikir akhirnya memutuskan menolak jadi pengacara Sambo, walaupun itu akan hilang kesempatan saya. Karena kasusnya panjang, dan akan masuk tv setiap hari,” ungkapnya

Menurutnya, ia tidak ingin terlibat dulu, ia tolak takut mencegah conflict of interest karena ia sebagai host di tv nasional sudah sering membahas kasus ini.

Terlebih jutaan orang memintanya agar memberikan bantuan hukum pada keluarga Brigadir J atau Bharada E.

Adegan rekonstruksi menurut penjelasan Ferdy Sambo. Posisi sang tersangka pembunuhan berencana Brigadir J yakni Ferdy Sambo berada di sebelah kanan Bharada E. ((Youtube channel Polri TV))

“Kenapa saya kepikiran hampir menerima tawaran menjadi Pengacara Sambo, karena ketika saya dapat informasi dari timnya Sambo tentang fakta-fakta kejadian ada BAP nya ada informasi penting,” katanya.

Menurutnya, kalau orang awam nggak ngerti, bahwa ada informasi saksi kunci yaitu ajudan memberikan kesaksian bahwa begitu PC sampai di rumah pribadi bercerita dan suaminya menangis bayangkan seorang jenderal nangis setelah mendengarkan cerita dari istrinya.

“Ini versi BAP ya bukan versi saya, karena saya netral. Sambo, habis nangis di rumah pribadi pindah ke rumah dinas dan terjadilah tembakan. Artinya dalam waktu keadaan emosi tidak berlangsung lama. Itu sangat empuk untuk pengacara Sambo bahwa itu kategori spontan atau berencana,” ungkapnya

Menurutnya, kalau spontan hampir pasti akan divonis, tinggal penembakan spontan atau berencana. Apa kaitan tangis dan emosi tersebut, sehingga terjadi tembakan. Artinya apakah itu tergolong berencana?

“Namun, saya tidak ingin berkomentar itu dan itu bisa dipakai untuk pengacara Sambo. Topik tanggisan akan menarik, karena seorang jenderal menangis. Saya tidak mau memberikan opini apapun. Apa itu spontan atau berencana,” katanya

Menurut Hotman Paris ia menantikan menjadi host, kapan kesediaan kuasa hukum Sambo, dan Brigadir J agar ketemu dan berdebat diprogram yang Hotman Paris bawa.

Sosok Ferdy Sambo saat ini sudah menjadi tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Ferdy Sambo terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup, dan atau penjara selama-lamanya 20 tahun penjara karena disangkakan Pasal 340 subsider 338 jo 55 dan 56 KUHP.

Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik mengungkap gaya santai Ferdy Sambo saat menjalani rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Brigadir J pada Selasa (30/8/2022) itu.

Sosok Ahmad Taufan Damanik, Ketua Komnas HAM. (Dok. Komnas HAM)

Ahmad Taufan Damanik mengatakan Ferdy Sambo juga sempat menyapanya di lokasi rekonstruksi.

Taufan mewanti-wanti, Ferdy Sambo dan tersangka lain, selain Bharada E bisa saja bebas di persidangan. Hal itu diduga karena saksi PC, RR, KM, dan Susi, bisa saja sudah sepakat dalam memberikan kesaksian. Selain itu juga, kata Taufan, Ferdy Sambo uangnya banyak dan bos mafia.

Maka, Taufan berasumsi, Ferdy Sambo dinilainya masih punya kekuatan.

Ketua Komnas Ham Ahmad Taufan Damanik menyebut kalau Ferdy Sambo bukan orang sembarangan. Sambo sudah puluhan tahun di serse. Tentu sudah tahu bagaimana jalan keluarnya.

“Tapi orang sekarang ini yakin banget Sambo, hati hati,” ujarnya, Minggu(3/9/2022).

“Sambo bukan orang sembarangan, puluhan tahun dia di reserse,” jelasnya.

Segala kelicikan bisa dilakukan Ferdy Sambo. “Bukan nggak tahu dia cara, sebagai bos mafia dia tahu,” jawabnya.

Dikatakannya juga kalau Ferdy Sambo punya tipu muslihat.

“Lu nggak tahu siapa gua, senyum dia, dia nyantai aja, jalan gagah,” ujarnya.

Baca juga !