Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Parlemen Minta Joe Biden Fasilitasi Transfer Jet Tempur ke Ukraina

1 min read

Jakarta – Anggota parlemen Amerika Serikat pada Senin, 7 Maret 2022, mendesak Presiden Amerika Serikat Joe Biden agar mau memfasilitasi transfer jet tempur dari Polandia ke Ukraina dan dari NATO ke negara-negara Eropa timur lainnya. Permohonan itu disampaikan setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy menyorongkan permohonan pada Sabtu, 5 Maret 2022.

Gedung Putih mengatakan pihaknya tidak menentang pesawat-pesawat tempur dikirim ke Ukraina, namun mereka lebih melihat adanya tantangan logistik dalam melakukan hal itu.

foto

Kepala Komite Senat Amerika Serikat bidang hubungan luar negeri Bob Menendez melayangkan sepucuk surat ke Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken dan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd Austin. Surat itu berisi permintaan agar Washington janji mau mengganti setiap jet tempur yang disumbangkan negara-negara Barat dengan jet tempur yang sudah diperbaharui teknologinya, termasuk melalui konsesi pendanaan dan pinjaman serta harga subsidi.

Menendez juga berpandangan NATO harus mengerahkan lagi jet tempur ke setiap pangkalan, dimana sumbangan jet tempur telah digunakan. Dalam sebuah video-call pada Sabtu, 5 Maret 2022, antara Presiden Zelenskiy dengan anggota parlemen Amerika Serikat, Zelenskiy memohon agar negera-negara Eropa memberikan jet tempur sehingga Ukraina bisa melawan invasi Rusia

“Saya akan mendukung upaya ini di Senat agar menerapkan kebijakan yang mengkompensasi sekutu-sekutu kami memberikan jet tempur mereka ke Ukraina sebagai pertahanan Ukraina,” kata Menendez.

Baca juga !