Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Pedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super Pedas

3 min read

Jakarta –

Ayam gepuk populer jadi kuliner paling hits. Bahkan di Jakarta ada banyak gerai ayam gepuk yang terkenal dengan racikan sambal super pedas.

Ayam gepuk merupakan ayam goreng yang disajikan dengan cara dimemarkan atau digepuk baru kemudian diberi topping sambal. Sebelum digoreng, daging ayam juga diungkep dengan bumbu kuning.

Ayam gepuk identik pada sambalnya. Sambal yang biasa digunakan adalah sambal bawang yang dicampur dengan kacang mede sangrai. Kacangnya diulek kasar dan memberikan cita rasa gurih pada sambalnya.

Berikut 5 tempat makan ayam gepuk di Jakarta dengan sambal super pedas:

1. Ayam Gepuk Pak Gembus

 

 

Pedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super Pedas

Pedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super Pedas Foto: Instagram @ayamgepuk_pusat

Ayam Gepuk Pak Gembus adalah salah satu gerai ayam gepuk yang populer. Bahkan sudah ada ratusan gerai yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, dan ada juga yang sampai Malaysia.

Ayam Gepuk Pak Gembus dikenal dengan racikan sambalnya yang terbuat dari campuran kacang. Rasanya yang pedas dan gurih membuat siapa saja ketagihan ketika mencobanya.

Terdapat banyak paket yang ditawarkan di Ayam Gepuk Pak Gembus. Biasanya terdiri dari menu pelengkap seperti tahu tempe, lalapan, terong dan sate-satean. Harganya kisaran antara Rp 20.000 – Rp 30.000.

 

2. Ayam Gepuk Makmur

Pedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super PedasPedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super Pedas. Ilustrasi Foto: iStock

Tak kalah populer juga ada Ayam Gepuk Makmur yang sudah memiliki banyak cabang di Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bogor, Bandung dan lainnya. Gerai ayam gepuk ini menawarkan berbagai menu.

Ada ayam crispy, ayam goreng kremes, ayam bakar madu hingga ke menu pelengkap seperti tempe, tehu, jamur, kentang dan Indomie. Harga yang ditawarkan untuk satu porsinya terbilang murah.

Harganya berkisar antara Rp 7.000 hingga Rp 15.000. Untuk pilihansambalnya, Ayam Gepuk Makmur memiliki tiga varian, yaitu sambal bawang, sambal terasi dan sambaldabu-dabu.

Di kawasan Kwitang, Jakarta Pusat kamu akan menemukan gerai ayam gepuk. Gerainya dikenal bernama Ayam Gepuk Maknyus. Ayam gorengnya disajikan dengan sambal yang super pedas.

Selain itu, juga tersedia menu pelengkap seperti tahu, tempe dan aneka sate-satean. Untuk lalapannya akan disajikan kol, timun dan pete. Satu porsi ayam gepuk ini dibanderol seharga Rp 20 ribuan.

Selain enak disantap pakai nasi hangat, gerai ayam gepuk ini juga menyediakan mie goreng sebagai pengganti nasi. Paduan antara mie goreng dan ayam gorengnya juga menjadi incaran foodies.

4. Ayam Gepuk De Minul

Pedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super PedasPedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super Pedas Ilustrasi Foto: iStock

Gerai Ayam Gepuk De Minul berlokasi di kawasan Tegal Parang, Jakarta Selatan. Ayam gepuk yang satu ini juga memiliki racikan sambal yang terbuat dari campuran kacang.

Selain ayam goreng, gerai ini juga menawarkan ayam bakar sebagai menu andalannya. Satu porsi daging ayam disajikan dengan sambal, nasi dan lapan. Harganya juga sangat terjangkau.

Dengan merogoh kocak sekitar Rp 20 ribuan kamu sudah bisa mendapatkan seporsi ayam gepuk di sini. Ayam Gepuk De Minum juga menawarkan paket yang bisa dipilih dengan harga lebih hemat.

5. Ayam Gepuk Ketapang

 

Pedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super PedasPedas Mampus! 5 Tempat Makan Ayam Gepuk dengan Sambal Super Pedas Foto: Instagram @ayamgepuk.ketapang

Di Tangerang juga ada gerai Ayam Gepuk. Gerai bernama Ayam Gepuk Ketapang itu berada di Jalan Ki Hajar Dewantoro, tepatnya di Blok Tanah Putih 2 Nomor 1B. Gerainya tak pernah sepi.

Itu karena pemberian sambalnya yang terbilang royal. Seporsi ayam gepuk di sini disajikan dengan lalapan berupa kol dan timun. Kamu juga bisa menambah menu pelengkap seperti sate usus dan sate ati ampela.

Baca juga !