Tue. Sep 27th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pelaku Penikaman Massal di Kanada Berumur 28 Tahun, Motif Masih Diselidiki

2 min read

Ottawa – Otoritas Kanada mendakwa seorang tersangka dalang penikaman massal di sebuah perpustakaan umum Lynn Valley, di pinggiran kota Vancouver, Kanada. Akibat serangan pada Sabtu (27/3) sore waktu setempat tersebut, seorang wanita tewas dan enam lainnya terluka.

 

“Yannick Bandaogo (28) didakwa dengan pembunuhan tingkat dua,” kata Polisi di Vancouver Utara pada Minggu (28/3) waktu setempat.

Seperti dilansir AFP, Senin (29/3/2021), korban tewas dalam penikaman tersebut diketahui berusia 20-an akhir, namun polisi tidak menyebutkan nama korban. Polisi juga mengatakan enam orang yang dibawa ke rumah sakit tidak mengalami cedera yang mengancam jiwa.

“Ada enam korban yang mengalami luka tusuk. Salah satu korban, sayangnya meninggal akibat luka-luka yang dideritanya. Korban itu perempuan, ” kata Sersan Polisi Frank Jang dalam konferensi pers yang disiarkan oleh Canadian Broadcasting Corp.

Lebih lanjut, Jang mengatakan bahwa pelaku sebelumnya memiliki catatan kriminal.

Sebuah video dari tempat kejadian di luar perpustakaan, yang berada di dekat area perbelanjaan, menunjukkan seorang pria melukai dirinya sendiri dengan pisau sebelum ditangkap oleh polisi.

“Dia telah menjalani operasi akibat luka sayatan pisau yang dilakukannya sendiri dan saat ini berada dalam tahanan polisi,” kata polisi di Twitter.

Polisi mengatakan latar belakang tersangka dan hubungannya dengan para korban, jika ada, masih diselidiki.

Terkait dengan motif pelaku, polisi juga masih menyelidiki dan belum memberikan rincian lebih lanjut.

Media Global News melaporkan sejumlah orang menghiasi tugu peringatan di sekitar lokasi penikaman pada Minggu (28/3) pagi waktu setempat. Tugu tersebut dihiasi lilin-lilin dan sejumlah bunga sebagai bentuk duka cita.

“Hati saya ada di Vancouver Utara malam ini,” kata Perdana Menteri Justin Trudeau di Twitter. “Ketahuilah bahwa semua warga Kanada selalu mengingat Anda semua dan kami mengharap para korban yang terluka agar segera pulih,” imbuhnya.

Baca juga !