Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Pelatih Argentina Ungkap Alasan Tak Bawa Dybala ke Copa America

2 min read

Buenos Aires –

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, mengungkap alasan tak memanggil Paulo Dybala untuk Copa America 2021. Faktor kebugaran jadi alasan utamanya.

Scaloni sudah mengumumkan nama-nama pemain yang bakal membela Argentina untuk menghadapi laga musim panas ini. Ia memanggil 33 nama menghadapi ajang Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang sekaligus menjadi skuad bayangan untuk Copa America 2021.

Secara mengejutkan tak ada nama Paulo Dybala dalam daftar pemain yang dipanggil Scaloni. Dybala kalah bersaing dengan Lionel Messi (Barcelona), Sergio Aguero (Barcelona), Lautaro Martinez (Inter Milan), Alejandro Gomez (Sevilla), Angel Corrrea (Atletico Madrid), Lucas Alario, Nicolas Gonzalez (Stuttgart) hingga Julian Alvarez (River Plate) yang mengisi lini depan Tim Tango.

Scaloni mengungkap alasannya menepikan Dybala. Masalah performa dan kebugaran menjadi sebab pelatih 43 tahun tersebut tak melirik La Joya.

Dybala musim ini memang banyak diganggu oleh cedera ligamen. Hal tersebut membuatnya gagal tampil maksimal bersama Juventus.

Penyerang 27 tahun ini hanya mampu membuat lima gol dan tiga assist dalam 26 penampilan di semua ajang musim ini. Torehan tersebut jelas tak cukup meyakinkan di mata Scaloni.

“Tidak orang lain yang sesedih saya. Saya suka Paulo, tapi kami membutuhkan pemain yang fit dan siap. Dia mengalami musim yang sulit akibat cedera,” ujar Scaloni dikutip dari Football Italia.

“Hal itu mencegahnya mendapatkan waktu bermain reguler. Sudah terlambat, ketika dia kembali beraksi lagi,” jelasnya.

Argentina akan memulai kiprah mereka di Copa America 2021 dengan menghadapi Chile pada 13 Juni mendatang. Albiceleste tergabung di Grup A bersama Chile, Bolivia, Uruguay, dan Paraguay.

Argentina awalnya ditunjuk sebagai tuan rumah dalam ajang ini. Namun karena jumlah kasus COVID-19 yang terus meningkat di negara tersebut, Copa America 2021 dipindahkan penyelenggaraannya ke Brasil.

Baca juga !

1 min read