Sat. Nov 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pelatih Timnas Spanyol Pantang Remehkan Kepulauan Faroe

1 min read

GIJON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Robert Moreno, menyadari timnya lebih diunggulkan saat bersua Kepulauan Faroe di matchday keenam Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020. Meski begitu, ia tetap tak mau menganggap remeh lawan. Moreno memastikan bakal tetap menghormati seluruh pihak di Kepulauan Faroe.

Spanyol memang bakal berhadapan dengan Kepulauan Faroe dalam matchday keenam yang digelar di Stadion Municipal El Molinon, pada Senin 9 September 2019 dini hari WIB. Banyak pihak meyakini laga bakal berjalan mudah bagi La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– mengingat performa lawan yang kurang baik di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Dalam liga laga yang telah dilakoni, Kepulauan Faroe memang belum bisa memetik satu pun kemenangan sehingga kini tengah terpuruk di dasar klasemen dengan nol poin. Pertemuan Spanyol dengan Kepulauan Faroe di laga sebelumnya yang dihelat di Stadion Torsvollur pun berakhir dengan manis. Mereka menang dengan skor 4-1.

Para pemain Timnas Spanyol

Hasil manis tersebut tentu saja jadi modal penting bagi Spanyol dalam melakoni pertandingan dini hari nanti. Dengan begitu, langkah Sergio Ramos dan kawan-kawan dalam memetik kemenangan diyakini bakal menjadi lebih mudah.

Meski begitu ditunggulkan, Moreno memastikan rasa hormat bakal tetap ada dalam diri seluruh pihak Timnas Spanyol kepada Kepulauan Faroe. Para pemainnya juga diminta tampil optimal karena kans Kepulauan Faroe untuk memetik kemenangan dinilai tetap terbuka lebar.

Laga Kepulauan Faroe vs Spanyol

“Kami harus jujur dan mengatakan bahwa setiap tim pantas dihormati. Berpikir untuk mencetak enam gol itu bukanlah sepakbola. Kami akan mencoba dan mencetak gol. Kemudian, jika kami bisa melakukannya untuk kedua kalinya, tetapi selalu dengan rasa hormat yang maksimal,” ujar Moreno, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (8/9/2019).