Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

‘Penampilan Luke Shaw Menginspirasi’

1 min read

Jakarta –

Luke Shaw menunjukkan performa yang prima bersama Timnas Inggris di Euro 2020. Pemain berusia 25 tahun itu dinilai bisa menginspirasi.

Inggris mencapai babak perempatfinal Euro 2020. Saat menjalani pertandingan 16 besar, tim Tiga Singa menang atas Jerman dengan skor akhir 2-0.

Dalam pertandingan di Wembley, London, Selasa (29/6/2021) malam WIB, Raheem Sterling dan Harry Kane yang menjadi penentu kemenangan Inggris. Ini merupakan kemenangan terbesar di Euro 2020 sejauh ini.

Luke Shaw menjadi penyumbang assist pada gol Sterling pada menit ke-75. Shaw juga berperan pada gol Kane. Dia yang memberi umpan pada Jack Grealish sebelum memanjakan Kane dengan crossing yang terukur.

Shaw mendapat kesempatan bermain sebanyak 3 kali dari Gareth Southgate di Euro 2020. Dia membukukan sebanyak 1 assist untuk Inggris.

Dalam catatan UEFA, Shaw membukukan sebanyak 11 crossing dari sisi kiri penyerangan Inggris. Ada 3 umpan silang yang berhasil dari Luke Shaw.

“Saya selalu menyukai Luke Shaw. Selalu terbiasa melakukan serangan. Saya selalu memberikan sedikit kritik pada pengiriman bola terakhirnya karena jumlahnya di Southampton tak luar biasa. Saat dia pindah ke Man United, saya pikir itu cocok,” kata Richards di BBC.Eks pemain Timnas Inggris, Micah Richards, bilang bahwa dirinya selalu menyukai permainan Shaw. Pemain Manchester United itu disebut menginspirasi.

“Kita mengharapkan melihat Luke Shaw tampil seperti ini lebih cepat, kita membahas mengenai cedera dan itu cedera yang mengerikan. Untuk bisa bangkit dari sisi mental bertanding tak banyak dibahas. Bisa mengatasi hal itu dan bermain yang dia lakukan di hari ini sungguh menginspirasi,” kata dia menambahkan.

Baca juga !

1 min read