Wed. Dec 8th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Pengusaha Sukses, Reino Barack Mantap Sebut Syahrini sebagai Pencapaian Terbesarnya

2 min read

Reino Barack dikenal sebagai pengusaha muda dengan sejumlah perusahaan besar di Indonesia. Tapi ketika ditanya soal pencapaian terbesarnya, lelaki 37 tahun ini tanpa ragu menyebut nama sang istri, Syahrini.

Seperti diketahui, Reino Barack lahir dari seorang ayah yang dikenal sebagai pengusaha ternama, Rosano Barack. Rosano adalah putra dari Omar Barack, pengusaha besar dan berpengaruh, sejak zaman penjajahan.

Rosano Barack pendiri PT Bimantara Citra bersama Bambang Trihatmodjo, yang kini menjadi PT Global Mediacom. Selain itu, Rosano juga diketahui memiliki bisnis terkenal lain seperti PT Plaza Indonesia Realty, Hotel Grand Hyatt, dan lainnya.

Sementara Reino Barack meneruskan sebagian besar perusahaan ayahnya seperti Plaza Indonesia, Mandapa Ritz-Carlton Reserve dan Plataran Kuliner. Ia juga kini menjabagai sebagai Business Development Manager dan Corporate Finance di PT Global Mediacom.

 

Tapi yang paling dikenal bagi Reino Barack adalah sebagai penggagas tokoh jagoan Bima Satria Garuda.

Baru-baru ini, Reino Barack mengadakan sesi Live Instagram di akun @beasiswaosc. Di situ, lelaki yang hobi dengan olahraga tinju ini bercerita banyak tentang dirinya. Mulai dari masa kecil, hobi, hingga rencana masa depan.

Di situ, Reino Barack juga bercerita mengenai bagaimana menanamkan kemandirian dan kedisiplinan dalam diri.

Reino Barack yang merupakan lulusan International Finance dan International Economics di Amerikan University di Prancis. Reino pertama kali bekerja di sebuah bank bernama Merril Lynch di Tokyo.

Saat itu, Reino Barack baru berusia 22 tahun dan ia sangat beruntung karena mengenal dekat dengan komisaris bank tersebut yang bernama Masao Yamamoto.

 

“Beliau orang yang sangat bijaksana, setelah bekerja beberapa saat, saya kadang suka dicari sama dia. Setiap Selasa ngajakin ngopi, banyak sekali ngobrol pengalaman beliau kerja sampai soal personal life. Saya benar-benar diajari a way of life, dia guru yang paling berarti. Dia selalu ada di benak dan di hati,” ujar Reino Barack saat live Instagram bersama beasiswaosc.

Meski seorang pengusaha, Reino Barack rupanya sangat menyukai sejarah. Saat sekolah di Al Azhar Pusat, Reino sangat tertarik mempelari sejarah tentang Majapahit dan kisah-kisah Pahlawan Nasional. Tak sampai di situ, Reino bahkan sampai ke Eropa untuk mempelajari berbagai sejarah di dunia.

“Setelah itu saya ke Eropa, di Swiss dan Prancis. Sejarahnya lebih global, kayak Revolusi Prancis dan lain-lain. Kebetulan tesis saya mau lulus SMA, tentang Napoleon Bonaparte. Saya tertarik karena seseorang yang kecil bisa meng-conquer dunia,” imbuh Reino Barack.

Tapi jawaban yang paling menarik adalah ketika Reino Barack ditanya soal pencapaian terbesarnya. Di luar dugaan, bahwa Reino mengaku sangat beruntung menikahi Syahrini karena telah membantunya menjadi lebih dekat dengan Tuhan.

“Kalau dalam hidup tentu because is personal life. Bahwa saya ditemukan jodoh dan menikah dengan istri saya, itu pencapaian terbesar. Personal karena ini out of plan, ketemu dan benar-benar lebih mendekatkna diri saya kepada kepada Allah dan agama saya,” tutur Reino Barack.

 

Baca juga !