Tue. Dec 6th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Penyusup Bersenjata Masuk ke Windsor, Tempat Ratu Elizabeth II Merayakan Natal

2 min read

Jakarta – Polisi menangkap seorang penyusup bersenjata di halaman Kastil Windsor, tempat Ratu Elizabeth II dan beberapa anggota keluarganya menghabiskan Natal.

Menurut polisi Thames Valley, penyusup adalah seorang pria berusia 19 tahun dari Southampton yang memiliki senjata. Ia ditangkap pada Sabtu pagi sekitar pukul 08:30. Pria tersebut masih ditahan meski tak berhasil memasuki gedung manapun di Kastil Windsor.

Pria itu tidak berhasil memasuki gedung mana pun. “Pria itu telah ditangkap atas dugaan pelanggaran atau pelanggaran situs yang dilindungi dan kepemilikan senjata ofensif. Dia tetap ditahan saat ini,” kata Inspektur Polisi Thames Valley, Rebecca Mears dalam pernyataannya.

“Anggota Keluarga Kerajaan telah diberitahu tentang insiden itu,” tambahnya.

Ratu Elizabeth II yang kini berusia 95 tahun itu merayakan Natal di Kastil Windsor. Ratu membuat keputusan untuk tidak melakukan perjalanan ke Sandringham karena pandemi. Daerah itu adalah tempat biasa Ratu Elizabeth menghabiskan liburan Natal. Dia bersama putranya, Pangeran Charles, dan Camilla, Duchess of Cornwall di Kastil Windsor.

Dari Kastil Windsor, Ratu Elizabeth II menyampaikan siaran Natal tahunannya. Ia mendedikasikan sebagian besar pidatonya untuk Pangeran Philip, sang suami yang meninggal pada April lalu di usia 99 tahun.

Meskipun sangat jarang, penyusupan ke dalam istana kerajaan pernah terjadi sebelumnya. Insiden paling terkenal adalah di tahun 1982 ketika seorang pria bernama Michael Fagan, yang saat itu berusia 31 tahun, memanjat dinding Istana Buckingham. Ia merangkak melalui jendela yang terbuka dan berjalan ke kamar tidur Ratu Elizabeth II, yang sedang tidur. .

Sang Ratu tidak terluka. Gangguan tersebut memicu pertanyaan serius tentang keamanan istana, terutama ketika upaya berulang kali untuk memanggil bantuan diabaikan.

Pada tahun 2004, seorang pegiat hak ayah berpakaian Batman menghindari keamanan untuk menggelar protes di balkon Istana Buckingham. Jason Hatch, juru kampanye Fathers 4 Justice, menggunakan tangga untuk memanjat pagar perimeter sebelum naik ke balkon. Di balkon itu para bangsawan muncul pada acara-acara seremonial seperti pernikahan Pangeran William dan Catherine pada 2011.

Baca juga !