Tue. Nov 29th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Perayaan Meriah 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth II

2 min read

Jakarta -Inggris mulai Senin 10 Januari 2022 mulai merayakan tujuh dekade Ratu Elizabeth II berkuasa. Istana Buckingham mengatakan kerajaan akan menggelar parade militer hingga kompetisi membuat makanan penutup baru untuk Peringatan Platinum tersebut.

Ratu Elizabeth II pada 6 Februari akan menjadi pemimpin kerajaan Inggris pertama yang memerintah selama tujuh dekade. Elizabeth, yang juga merupakan raja tertua dan terlama di dunia saat ini, menjadi ratu pada 6 Februari 1952, setelah kematian ayahnya, George VI.

foto

Puncak perayaaan kekuasaan Ratu yang berusia 95 tahun itu akan digelar selama empat hari pada 2-5 Juni mendatang. Pemerintah Kerajaan Inggris akan menambah hari libur untuk menghormati peringatan 70 tahun kepemimpinan Ratu Elizabeth II, mulai Kamis, 2 Juni 2022.

Rangkaian peringatan tersebut, dimulai dengan Trooping the Color atau parade militer tahunan yang menandai ulang tahun resmi sang ratu.

Kemudian pada 3 Juni, kerajaan akan menggelar upacara sebagai ungkapan rasa syukur untuk menghormati jasa sang ratu bagi Inggris, wilayah lain, dan Persemakmuran. Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan pesta kebun yang menyajikan hidangan tradisional.

“Warga Inggris berusia 8 tahun ke atas diminta berpartisipasi dalam kompetisi membuat kue untuk menemukan resep Puding Platinum yang sempurna yang didedikasikan untuk ratu,” demikian pengumuman dari Istana Buckingham.

Kompetisi ini akan dinilai oleh juru masak televisi Mary Berry dan Monica Galetti, bersama dengan kepala koki Istana Buckingham Mark Flanagan. Resep pemenang akan diterbitkan menjelang akhir pekan Jubilee sehingga dapat menjadi bagian dari perayaan.

Sekitar 1.400 orang telah mendaftar untuk menjadi tuan rumah makan siang Jubilee pada 5 Juni 2022. Acara utama akan berlangsung di London dan di Eden Project di Cornwall. Istana mengharapkan akan ada sekitar 200 ribu acara di lingkungan masyarakat, di seluruh Inggris untuk memperingati 70 tahun kepemimpinan Ratu Elizabeth II.

Baca juga !