Fri. Dec 9th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Permintaan Meningkat, Harga Minyak Terus Menguat

1 min read
 Harga minyak berhasil naik pada perdagangan akhir pekan lalu dan berada di jalur kenaikan mingguan kelima berturut-turut.

Hal ini terjadi di tengah ekspektasi pertumbuhan demand akan melampaui suplai. Juga karena faktor OPEC + akan berhati-hati dalam mengembalikan lebih banyak suplai ke pasar mulai Agustus.

Mengutip CNBC, Senin (28/6/2021) minyak Brent naik 18 sen atau 0,2 persen ke posisi 75,74 dolar AS per barel, menuju kenaikan 2,9 persen minggu ini.

Adapun minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 29 sen, atau 0,4 persen ke harga 73,59 dolar AS per barel, di jalur untuk kenaikan mingguan 2,6 persen.

Kedua kontrak patokan itu menetap di level tertinggi sejak Oktober 2018 pada hari Kamis.

Harga minyak juga mendapat dukungan karena persetujuan RUU infrastruktur AS mendorong optimisme atas prospek permintaan energi, kata para analis.

Semua mata tertuju pada Organisasi Negara Pengekspor Minyak, Rusia dan sekutu – bersama-sama disebut OPEC +  yang akan bertemu pada 1 Juli untuk membahas pelonggaran lebih lanjut pengurangan produksi mereka mulai Agustus.

Di sisi permintaan, faktor utama yang harus dipertimbangkan OPEC + adalah pertumbuhan yang kuat di Amerika Serikat, Eropa, dan China, didukung oleh peluncuran vaksin dan pembukaan kembali ekonomi.

Menurut analis, hal ini diimbangi oleh meningkatnya kasus dan wabah Covid-19 di tempat lain.

Baca juga !