Mon. Jan 30th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Pernikahan Rizky Billar-Lesti Tetap Disiarkan Live di TV Meski Penolakan Terdengar

2 min read

Jakarta –

Hari bahagia Rizky Billar dengan Lesti Kejora segera tiba. Meski baru akan menikah pada 19 Agustus 2021, tapi rangkaian acara sudah dimulai sejak kemarin, Sabtu (14/8/2021).

Acara tersebut akan disiarkan secara maraton oleh salah satu stasiun televisi swasta secara live. Ada empat acara yang bakal digelar jelang pernikahan tersebut.

Bukan cuma acara inti, persiapan menuju pengajian pun akan ditayangkan live. Acara dilanjutkan dengan pengajian dan dilanjutkan dengan Balacuik Malapeh Bujang, acara pelepasan seorang anak laki-laki yang akan menikah.

Pada hari ini, akan ada juga Malam Bainai, saat Lesti Kejora berkumpul dengan semua anggota keluarga.

Sayangnya, belum juga dimulai, rangkaian acara yang disiarkan live di televisi itu sudah mendapatkan kritik dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat. Pihaknya sudah meminta KPI Pusat agar memberikan teguran ke pihak stasiun televisi.

Ketua KPID Jabar Adiyana Slamet menilai tayangan tersebut dianggap melanggar pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS).

“Tayangan itu terlalu sembrono, menggunakan frekuensi publik hampir 7 jam lamanya bukan untuk kepentingan publik,” ujar Adiyana dalam konferensi pers virtual, Jumat (13/8/2021).

Adiyana menjelaskan kritikan tersebut sesuai Pasal 11 ayat 1 standar program siaran menyatakan siaran wajib dimanfaatkan untuk kepentingan publik bukan kepentingan kelompok tertentu.

Sedangkan pasal 13 ayat 2 standar program siaran menyatakan program siaran tentang permasalahan kehidupan pribadi tidak boleh menjadi materi yang ditampilkan dan atau disajikan dalam seluruh isi mata acara, kecuali demi kepentingan publik.

“Apa sih istimewanya orang ini buat bangsa dan negara?” ungkap salah satu netizen.Nada sumbang berisi penolakan rangkaian acara itu disiarkan live juga terdengar di media sosial. Netizen heran dengan manfaat dari tayangan itu.

“Di tengah pandemi bro? Yang lain nggak boleh rame-rame kok ini bisa heboh banget?” timpal yang lainnya.

Baca juga !