Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Persib Vs Persebaya, Bajul Ijo Siap Ladeni Permainan Terbuka Maung Bandung

2 min read

Persebaya Surabaya antusias menatap laga menghadapi Persib Bandung di pekan ke-16 Liga 1 2021-2022.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan, duel yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) itu akan berlangsung sengit.

Aji menuturkan, Persebaya dan Persib adalah dua kesebelasan yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Keduanya berstatus tim besar dan sarat prestasi.

Di era Perserikatan, Persib dan Persebaya pun pernah terlibat dalam persaingan perebutan gelar juara kompetisi secara langsung.

Oleh karena itu, Aji menganggap pertarungan tersebut sebagai laga bergengsi.

“Menurut saya dalam pertandingan besok pasti akan berjalan seru. Dua tim adalah tim besar, memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia dan kedua tim punya materi pemain cukup potensial,” kata Aji kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Aji memprediksi duel Persib vs Persebaya pun akan berlangsung terbuka.

Kedua kesebelasan akan tampil menyerang, hingga membuat laga akan menjadi tontonan yang menarik bagi publik sepak bola Indonesia.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengaku hafal dengan karakter dan filosofi permainan Robert Rene Alberts, selaku pelatih kepala Persib.

Sama halnya dengan dirinya, menurut Aji, Alberts pun memiliki filosofi permainan sepak bola menyerang.

Oleh karena itu dalam laga nanti, Aji menegaskan, Persebaya siap meladeni permainan terbuka yang akan diusung Persib.

“Saya juga tau taktikal Robert Rene Alberts. Dia tidak terlalu suka dengan pemain yang benar-benar defensif,” tutur Aji.

“Begitu pula dengan saya. Saya juga tidak suka dengan permainan defensif. Jadi tim kami akan tampil menyerang di pertandingan (melawan) Persib Bandung,” imbuh dia.

Hujan gol pun berpotensi terjadi dalam duel Persib vs Persebaya. Pasalnya Persib dan Persebaya berstatus sebagai kesebelasan paling produktif di Liga 1 2021-2022.

Persebaya sejauh ini sudah mencatatkan 26 gol dari 15 laga. Adapun Persib, menorehkan total 24 gol dari 15 pertandingan.

“Tidak hanya Persib, Persebaya juga salah satu tim terproduktif, dengan mencetak 26 gol. Bahkan tercatat paling tinggi dari seluruh peserta (Liga 1 2021-2022),” tutur Aji.

“Artinya pemain kami bisa mencetak gol, menurut saya pertandingan besok akan berjalan seru,” tegas dia.

Mengacu pada tiga pertemuan terakhir kedua kesebelasan di semua ajang, hasil akhir pertandingan selalu berakhir dengan skor besar.

Di Liga 1 2019, Persib dan Persebaya saling mengalahkan dengan skor besar. Di putaran pertama, Persebaya mampu mengalahkan Persib dengan skor 4-0. Pada putaran kedua, Persib balik membalas mengalahkan Persebaya dengan skor 4-1.

Di Piala Menpora 2021 hujan gol pun tercipta dalam duel Persib vs Persebaya yang bertemu di babak 16 besar. Dalam laga tersebut tercipta total lima gol, Persib memenangi laga dengan skor 3-2.

Baca juga !

1 min read