Mon. Dec 5th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Pertamina Hulu Rokan Buka Program Magang Khusus untuk Fresh Graduate, Tertarik?

2 min read

Jakarta – PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) membuka kesempatan magang untuk putra putri daerah asli Riau. Selain harus berasal dari universitas atau politeknik dari Riau, pendaftar juga harus berdomisili dan lahir di provinsi tersebut.

“Pendaftar magang harus menyertakan akta kelahiran sebagai bukti,” dikutip dari media sosial Instagram @phr.pertamina, Sabtu, 11 Juni 2022.

Pendaftaran dibuka hingga 16 Juni 2022. Adapun syarat akademis yang ditetapkan yaitu lulusan S1, D4, dan D3, maksimal lulusan satu tahun terakhir dan belum bekerja, berasal dari perguruan tinggi minimum akreditasi B, serta mempunyai nilai IPK minimal 3,00.

Sejumlah keuntungan yang diberikan perseroan di antaranya uang saku sebesar upah minimum provinsi Riau, alat pelindung diri (APD) sesuai kebutuhan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, dan certificate of completion.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi formulir di tautan http://my.unri.ac.id/MagangLokalPHR. Peserta pendaftaran perlu menyiapkan ijazah dan transkrip nilai atau SKL, dan transkrip sementara yang dilegalisir. Selain itu, pendaftaran juga memerlukan pas foto warna ukuran 3×4, curriculum vitae (pdf), serta scan KTP asli.

Sebelumnya, pada periode Februari 2022 lalu, Pertamina Hulu Rokan juga membuka lowongan kerja bagi putra putri terbaik asal Riau untuk menjadi karyawan PHR. Saat itu, posisi yang tersedia untuk 53 orang.

Kepala Bidang Pengawasan Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau, Imron Rosyadi, dalam keterangannya, Jumat, 18 Februari 2022, di Pekanbaru, mengatakan, kesempatan tersebut diberikan khusus kepada masyarakat Riau yang mampu bekerja di wilayah kerja PHR.

“Para pelamar bisa langsung mendaftar secara online, sesuai dengan situs PHR wilayah kerja Rokan,” katanya saat itu.

Dinas Tenaga Kerja sudah melapor ke Gubernur Riau terkait surat PHR untuk membuka lowongan kerja bagi masyarakat berdomisili di Riau dan tamatan Universitas di Riau.

Lamaran yang diterima oleh Pertamina Hulu Rokan adalah pelamar yang memasukkan lamaran melalui online dengan melengkapi persyaratan sesuai di laman web yang telah dibuka oleh manajemen perseroan.

Baca juga !