Tue. Nov 29th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Pesan Aji Santoso untuk Dua Pemain Persebaya yang Tampil Impresif di Piala AFF 2020

2 min read

Penggawa Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, mencuri perhatian saat membela timnas Indonesia di laga Grup B Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021).

Pada laga kontra Kamboja yang diselenggarakan di Bishan Stadium Singapura itu, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, menjadi aktor penting kemenangan 4-2 timnas Indonesia.

Penampilan keduanya mendulang pujian pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Aksi impresif Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya menciptakan rasa bangga tersendiri bagi Aji Santoso dan Persebaya Surabaya.

“Dua Pemain Persebaya memberikan kontribusi yang banyak kepada tim, baik Kambuaya maupun Rian. Terbukti Rian mencetak dua gol, sedangkan Kambuaya menjadi Man of The Match,” ujar Aji Santoso kepada Kompas.com.

“Ini menunjukkan kontribusi pemain Persebaya ke timnas cukup besar,” katanya menambahkan.

Pada laga tersebut Rachmat Irianto mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan empat menit. Sejauh ini itu menjadi gol tercepat di ajang Piala AFF 2020.

Selain itu, gol Rachmat Irianto ikut mengangkat tim secara moral, yang memungkinkan Indonesia semakin meningkatkan tempo permainan.

Kemudian, Rachmat Irianto mencetak gol keduanya pada menit 32 dan menjadi gol ketiga Indonesia pada laga kontra Kamboja.

Sementara, Ricky Kambuaya menjadi sosok gelandang dengan mobilitas yang sangat tinggi. Daya jelajahnya bak mampu menutup setiap jengkal lapangan dengan modal stamina yang mengesankan.

Pergerakan Ricky Kambuaya pun efektif, berbahaya, daan cerdik sehingga mampu memecah konsentrasi lini belakang Kamboja. Dia aktif melakukan penetrasi, mengirimkan umpan, dan sesekali melakukan tembakan spekulasi.

Pemain asal Tulehu itu makin disorot saat terlibat proses terjadinya gol keempat Indonesia.

Dia memberikan umpan kepada Ramai Rumakiek dan langsung melakukan pergerakan cepat untuk memberikan ruang gerak kepada rekannya tersebut.

Aji Santoso pun berharap performa apik ini bisa dipertahankan Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya di pertandingan selanjutnya melawan Laos, Minggu (12/12/2021).

Sebab, perjalanan Indonesia di Piala AFF 2020 ini masih sangat panjang.

Dia berpesan supaya keduanya tidak setengah-setengah dalam mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk timnas Indonesia.

Saat ini, Aji Santoso yang merupakan bek sayap andalan Indonesia di masa silam, ingin kedua pemainnya memprioritaskan tugas negara.

“Sementara ini fokus untuk timnas, memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara,“ katanya mengakhiri.

Baca juga !

1 min read