Sat. Feb 4th, 2023

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Philippe Coutinho Sulit Terima Tawaran dari Inggris karena…

2 min read

Barcelona –

Philippe Coutinho diklaim sulit menerima tawaran pindah ke klub Premier League. Apa alasannya?

Coutinho sempat diisukan masuk daftar jual Barcelona di awal musim 2021/2022. The Little Magician kabarnya mau dilepas dengan harga 30 juta euro.

Angka tersebut jauh lebih murah ketimbang harga belinya saat diboyong Barcelona dari Liverpool pada 2018. Coutinho ketika itu ditebus dengan mahar mencapai 150 juta euro, menjadikannya sebagai pemain ketiga termahal di dunia setelah Neymar dan Kylian Mbappe.

Kendati demikian, Philippe Coutinho justru melempem bersama Barcelona. Bintang 29 tahun itu tidak sesuai ekspektasi Los Cules dan hanya sanggup memberikan 23 gol dan 14 assist dari 90 penampilan.

Coutinho sempat dipinjamkan ke Bayern Munich di awal musim 2019/2020. Dia kembali ke Barcelona semusim berikutnya dan dihantam cedera berkepanjangan.

Barcelona belum lama ini dirumorkan mau menukar Coutinho dengan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Namun, transfer tersebut gagal menjadi kenyataan.

Kia Joorabchian, agen Coutinho, angkat bicara soal kegagalan kliennya balik lagi ke Premier League. Dia mengungkapkan bahwa The Little Magician masih menghormati klub lamanya, Liverpool, sehingga tidak mau menyeberang ke rival-rival The Reds di Inggris.

“Saya rasa Liverpool memiliki makna luar biasa di dalam hatinya. Dia adalah penggemar berat mereka sepanjang musim lalu,” kata Joorabchian, dikutip dari Daily Mail.

“Dia berharap mereka memenangkan gelar dan dia memiliki simpati yang sangat kuat di sana. Oleh karena itu, saya rasa akan sangat sulit baginya untuk langsung pindah ke rival-rival Liverpool dari sudut pandang pribadi,” pungkasnya.

Philippe Coutinho memang menjadi bintang utama Liverpool selama berkarier di sana pada 2013-2018. Dia mencatatkan 54 gol dan 45 assist dari 201 penampilan dengan seragam The Reds.

LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 26:  Philippe Coutinho of Liverpool scores his sides first goal during the Premier League match between Liverpool and Swansea City at Anfield on December 26, 2017 in Liverpool, England.  (Photo by Jan Kruger/Getty Images)Philippe Coutinho saat masih bermain untuk Liverpool. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)

 

Baca juga !

1 min read