Sat. Dec 10th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

PM Ukraina: Perang Berkepanjangan Hanya Untungkan Rusia

1 min read

Kiev: Negara-negara sekutu harus melakukan yang terbaik dalam membantu mengakhiri invasi Rusia secepat mungkin, ucap Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal. Menurutnya, perang berkepanjangan hanya menguntungkan Rusia.

“Kami memahami bahwa waktu hanya akan berpihak pada kubu Rusia. Oleh karenanya, kita harus berbuat yang terbaik untuk mengakhiri perang ini secepat mungkin,” kata Shmyhal, seperti dikutip dari laman Luxembourg Times, Selasa, 6 September 2022.

“Rusia tertarik untuk memperpanjang perang ini, untuk menghabiskan lebih banyak waktu. Ini adalah tantangan bagi kita semua,” sambungnya.

Shmyhal mengatakan bahwa Ukraina telah mencetak berbagai kesuksesan militer di wilayah selatan dan utara, tanpa mengelaborasi lebih lanjut. Ia menyuarakan harapan bahwa Ukraina dapat membebaskan keseluruhan wilayah yang kini diduduki Rusia, termasuk Krimea.

Sementara itu mengenai krisis energi, Shmyhal mengatakan bahwa Ukraina memenuhi kewajiban transit pasokan gas ke seluruh konsumen di Eropa terlepas dari adanya invasi Rusia. Ia mengatakan bahwa Ukraina mampu memompa gas lima kali lipat lebih tinggi dari volume saat ini.

Ukraina juga siap meningkatkan pasokan listrik, meski kemampuan mengekspor energinya dibayang-bayangi potensi bencana di pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) di Zaporizhzhia.

PLTN Zaporizhzhia, terbesar di benua Eropa, menggunakan salah satu unit produksinya untuk aktivitas pendinginan reaktor. Itu dilakukan setelah jaringan kabel listrik menuju PLTN Zaporizhzhia terputus lagi pada Senin kemarin.

“Hal ini tidak bisa dibiarkan terlalu lama. Perbaikan perlu dilakukan,” ujarnya.

Herman Haluschchenko, Menteri Energi Ukraina, mengatakan bahwa pertempuran di sekitar PLTN Zaporizhzhia membuat upaya perbaikan masih sulit untuk dilakukan.

Baca juga !