Wed. Nov 30th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Polisi Cek Kondisi Jalur Mudik Lebaran 2022 di Tangerang

2 min read

Jakarta – Polisi mulai melakukan pengecekan terhadap jalur mudik yang akan digunakan pada musim Lebaran 2022.

foto

Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang mengecek jalur rusak, rambu dan penerangan jalan umum di beberapa titik jalur utama yang diprediksi bakal terjadi lonjakan arus kendaraan pada musim mudik lebaran.

“Sementara ini masih pendataan, survei jalan dengan bekerja sama pihak Dishub setempat untuk digunakan arus mudik nanti,” kata Kasatlantas Polresta Tangerang Komisaris Fikri Ardiansyah di Tangerang, Selasa, 22 Maret 2022.

Ia mengatakan, survei dan pengecekan jalur tersebut dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan operasi pengamanan pada arus mudik Lebaran tahun 2022 nanti.

Dalam pelaksanaan pengecekan itu, kata dia, jalur di wilayah itu masih ditemukan beberapa ruas jalan yang perlu dilakukan perbaikan untuk kenyamanan serta keamanan para pengguna jalan.

“Hasil pemeriksaan beberapa ruas jalur arteri, ditemukan jalan yang berlubang dan adanya genangan air apabila curah hujan tinggi,” katanya.

Ia menyebutkan, dalam proses perbaikan jalan khususnya di jalur utama Tangerang-Jakarta dan sebaliknya itu, nantinya akan bekerja sama dengan instansi terkait.

“Kita bersurat dalam waktu dekat, sehingga pada pelaksanaan mudik tahun ini sudah siap dilalui oleh pemudik,” ujarnya.

Kemudian, selain kondisi ruas jalan yang perlu diperbaiki, masih kata dia, perbaikan dan pemasangan sejumlah rambu-rambu lalu lintas dan penerangan jalan pun akan dilakukan pembaharuan.

“Untuk rambu, kita kerja sama dengan dishub kabupaten dan provinsi agar ditambahkan, sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Sementara itu, untuk kesiapan personel dalam pengamanan arus mudik dipastikan sudah siap berikut dengan perlengkapan dan peralatan pendukung saat operasi nanti.

“Insya Allah sudah siap semua, berikut dengan peralatan pendukung. Seperti rompi, jas hujan, dan senter apil,” kata dia.

Baca juga !