Sat. Nov 27th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Poncharal Masih Takut Oliveira Akan Tinggalkan Tech3

2 min read

MUNDERFING – Manajer Tim Red Bull KTM Tech3, Herve Poncharal, sudah mendapatkan kepastian bahwa Miguel Oliveira akan tetap di garasinya pada musim depan. Akan tetapi, karena waktu menuju akhir musim 2019 masih panjang maka segala sesuatunya masih bisa terjadi termasuk kepindahan Oliveira ke tim induk KTM Red Bull.

KTM memang tengah mencari pembalap baru untuk musim depan setelah Johann Zarco meminta kontraknya diputus. Pembalap berpaspor Prancis itu ingin meninggalkan KTM meski masih memiliki kontrak hingga akhir musim depan karena merasa gagal.

Miguel Oliveira (Foto: MotoGP)

Zarco yang awalnya didatangkan untuk membawa KTM jadi lebih baik justru tampil tak sesuai harapan. Zarco tak mampu memacu motor RC16 secepat yang diharapkan. Eks pembalap Tech3 itu tak bisa beradaptasi dengan baik sehingga kalah cepat dari rekan setimnya, Pol Espargaro.

Kini setelah Zarco keluar maka Oliveira memiliki peluang untuk naik ke tim pabrikan karena tampil cukup baik pada musim ini. Akan tetapi, Poncharal sebisa mungkin menahan Oliveira di Tech3 musim depan karena ingin melihat pembalap berpaspor Portugal itu berduet dengan partner barunya, Brad Binder.

“Tapi, kami masih di bulan Agustus! Masih banyak hal yang bisa berubah! Jadi, sementara saya ingin menjaga kedua pembalap saya tetapi saya adalah seorang pria KTM. Kami harus melihat dan berdiskusi. Tapi saya akan berusaha untuk menjaga kedua teman saya,” ujar Poncharal, seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (7/9/2019).

Seperti yang disinggung sebelumnya, Oliveira akan berpartner dengan Binder untuk musim depan. Saat ini Oliveira masih bertandem dengan Hafizh Syahrin tetapi karena penampilan pembalap Malaysia itu tak kunjung membaik maka posisinya digantikan dengan Binder. Oliveira pun tak asing lagi dengan Binder karena keduanya pernah bekerja sama kala masih sama-sama berlaga di Moto2.

Baca juga !