Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Populer di MSC 2021, Kenalan dengan Gloo dan Counternya!

3 min read

Salah satu hero yang baru saja dirilis dalam update terbaru Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) pada patch 1.5.70, Gloo, cukup mendapatkan perhatian khusus saat MLBB Southeast Asia Cup (MSC2021 yang sudah berlangsung sejak 7 hingga 13 Juni lalu. Hero berjenis tank yang digunakan sebanyak 25 kali dan di-banned 20 kali sepanjang MSC musim ini sudah menyumbangkan win rate 56 persen.

Meskipun Gloo berjenis tank/support, hero yang diadopsi dari monster rawa penjaga hutan itu sering kita lihat mengisi posisi exp lane seperti beberapa hero tipe tank lainnya BaxiaUranusBalerickEsmeralda, dan Alice. Kemampuannya moprh-nya yang dapat menambah movement speed dalam mode membelah diri, membuat Gloo sering digunakan oleh pemain populer seperti RenzioRippo, dan Eson di MSC 2021.

Kira-kira apa saja yang membuat Gloo menjadi salah satu hero andalan bagi para pemain terbaik di MSC tersebut?  Simak informasi berikut!

Skill dan Pasif

Hero yang diberi julukan ‘The Swamp Spirits’ ini memiliki pasif yang mampu membuat lawan-lawannya mendapatkan efek slow ketika terkena pukulan. Pasifnya yakni Stick, mengurangi movement speed hero yang terkena efek tersebut sebanyak enam persen selama enam detik dan bisa di-stack hingga lima kali.

Skill satu (Slam, Slam), setiap Gloo memukul lawan dengan menggunakan skill ini, akan memberikan efek imobilize dan akan meledak ketika disentuhnya. Hantaman Gloo ke tanah dapat memberikan 360 magic damage plus 80 persen total magic power dan meninggalkan rekannya, yaitu Goo untuk memberikan ledakan 270 magic damage plus 60 persen total magic power kepada lawan di sekitarnya.

Skill dua (Pass, Pass), skill ini dapat mengeluarkan 325 magic damage plus 50 persen total magic power yang akan memberikan efek Immobilize selama 0,5 detik. Apabila dikombinasikan dengan skill satu, Gloo akan mendekat ke arah musuh. Selain itu, Combo skill satu dan dua juga bisa membuat Gloo dapat tertarik dan ikut menyeret musuh yang sudah ditargetkan.

Ultimate (Morph), bakal membuat Gloo membelah diri menjadi lebih banyak dan meningkatkan movement speed-nya. Dibalik itu, ia justru mengurangi movement speed lawan yang didekatinya. Ketika skill tersebut kembali diaktifkan, Gloo dapat menunggangi hero lawan, yang mana jika ia dipukul akan memberikan damage besar terhadap tunggangannya.

Hero Counter

  • Lou Yi (Mage)

Hero jenis mage yang sering digunakan sebagai mid laner sekaligus support ini, dapat dijadikan pilihan untuk memberikan perlawanan terhadap Gloo. Teleport circle melalui skill diversion ke arah turret dapat digunakan untuk meng-counter serangan Gloo. Serangan dari turret akan membuat Gloo menghentikan serangan terhadap hero yang menjadi incarannya.

  • Angela (Support)

Kemampuan Angela menambah health point (HP) terhadap kawannya serta memberikan efek slow kepada lawan melalui skill love waves diiringi dengan Puppet on a String (skill dua) yang bisa mengikat Gloo dan memberikan efek immobilize, akan sedikit membantu hero yang ditargetkan Gloo bertahan dari serangannya.

Namun yang paling berperan besar ialah, jika kedua skill tersebut dikombinasikan dengan hearthguard (ultimate) Angela yang dapat menambah pertahanan dengan memberikan shield kepada hero yang ditunggangi Gloo.

  • Wanwan (Marksman)

Kecepatan Wanwan dalam bergerak dan memberikan serangan physical damage terhadap lawannya dinilai cukup membuat Gloo akan kewalahan mengincar hero ini. Apalagi dengan Needles in Flower (Skill 2) yang dimilikinya bisa menghapus semua efek crowd control yang ditujukan terhadapnya.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui dari Gloo yang tengah menjadi salah satu pilihan terkuat di turnamen maupun dalam pertandingan ranked sekalipun. Bagaimana tanggapan Sobat Esports? Apakah kamu tertarik mencobanya dalam bermain rank ataupun classic bersama teman mabar? Jangan lupa ikuti informasi esports terbaru hanya di Esports ID!