Mon. Dec 6th, 2021

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Posisi Tammy Abraham di Chelsea Belum Aman

2 min read

LONDON – Olivier Giroud harus rela duduk di bangku cadangan Chelsea dalam empat pekan pertama Liga Inggris 2019-2020. Giroud kehilangan tempatnya di tim utama Chelsea karena kalah saing dari Tammy Abraham yang berusia 21 tahun.

Namun, Giroud enggan untuk mengibarkan bendera putih untuk satu tempat di lini depan Chelsea. Giroud dengan lantang menyatakan bahwa dirinya siap untuk bersaing dengan Abraham. Giroud mengaku kini lebih bertindak sebagai kakak untuk Abraham tetapi itu tak menghalanginya untuk menjadi penyerang utama Chelsea.

Tammy Abraham (Foto: UEFA)

Giroud hingga saat ini baru tampil di tiga pertandingan Liga Inggris untuk Chelsea dengan total waktu bermain 100 menit. Mirisnya tiga penampilan itu diukir pemain berpaspor Prancis itu dari bangku cadangan Chelsea. Minimnya waktu bermain membuat Giroud belum membuat satu gol pun untuk Chelsea di Liga Inggris.

Sementara itu, Abraham justru tampil menggila untuk Chelsea dengan menorehkan empat gol dan satu assist di empat pertandingan yang ia mainkan. Catatan gol Abraham yang lumayan baik membuat Giroud menghadapi jalan terjal untuk merebut posisinya kembali di tim utama Chelsea apalagi kini ia sudah berusia 32 tahun. Akan tetapi, peluang Giroud kembali ke tim utama tetap ada karena pada dasarnya pemain berpaspor Prancis itu adalah penyerang berkualitas.

“jelas tidak (mau duduk di bangku cadangan Chelsea)! Saya punya tujuan di kepala saya. Saya di sini untuk membantu generasi baru, tetapi waspadalah, waktu untuk pensiun belum tiba,” ujar Giroud, seperti yang dikutip dari Goal, Minggu (8/9/2019).

Olivier Giroud (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

“Saya masih lapar dan memiliki banyak ambisi. Saya tidak ingin menjadi striker nomor 2 di Chelsea, pasti. Hanya karena saya di sini sebagai kakak laki-laki untuk anak muda, itu tidak berarti saya keluar dari persaingan (untuk posisi utama),” pungkasnya.