Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Presiden Pakistan Positif COVID-19 Usai Divaksin

1 min read

Islamabad – Presiden Pakistan Arif Alvi mengatakan dirinya telah dites positif Corona (COVID-19) usai satu minggu menerima dosis vaksin pertamanya dari sebuah vaksin yang tidak disebutkan.

 

Sebuah foto yang dirilis oleh pemerintah pada 15 Maret menunjukkan presiden memang menerima vaksin, tetapi tidak menyebutkan mereknya.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (30/3/2021) sementara itu, Menteri Pertahanan negara itu, Pervez Khattak, juga mengatakan dirinya positif COVID-19.

“Kita semua perlu menanggapi gelombang ketiga ini dengan sangat serius. Semoga Allah melindungi kita semua,” tambah Khattak dalam pesannya.

Kasus infeksi virus Corona meningkat dengan cepat di negara Asia Selatan itu. Total kasus kini mencapai 659.116 orang dan lebih dari 14.250 kematian, sementara selama 24 jam terakhir dilaporkan ada 4.525 kasus baru dan 41 kematian.

Pemerintah sedang dalam proses memberlakukan pembatasan yang lebih ketat termasuk larangan upacara pernikahan dan pertemuan besar.

Terkait program vaksinasi, Pakistan rencananya akan meluncurkan program tersebut pada awal bulan ini, dengan target pertama menginokulasi tenaga kesehatan dan kelompok usia berisiko tinggi.

Negara tersebut sempat mengalami kemunduran rencana vaksin usai adanya keraguan dan penundaan vaksin yang tiba di negara tersebut.

Sebelumnya, Perdana Menteri Imran Khan dinyatakan positif beberapa lalu setelah menerima suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 awal bulan ini. Para pejabat mengatakan dia kemungkinan telah terinfeksi Corona sebelum divaksin

Baca juga !