Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Protes Sopir Tolak Wajib Vaksin Berlanjut di Kanada, Ottawa Kondisi Darurat

2 min read

Jakarta – Pemblokiran jalan di Ottawa, Kanadasopir, oleh sopir truk yang menolak wajib vaksin selama 10 hari terakhir, memaksa Walikota Jim Watson mengumumkan keadaan darurat, Minggu, 6 Februari 2022.

“(Ini) mencerminkan bahaya dan ancaman serius terhadap keselamatan dan keamanan penduduk yang ditimbulkan oleh demonstrasi yang sedang berlangsung dan menyoroti perlunya dukungan dari yurisdiksi dan tingkat pemerintahan lain,” Wali Kota Ottawa dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Watson, yang mengeluh bahwa para demonstran melebihi jumlah polisi sehingga menguasai situasi, tidak memberikan perincian tentang tindakan apa yang mungkin dia lakukan.

“Konvoi Kebebasan” dimulai sebagai gerakan menentang persyaratan vaksin untuk pengemudi truk lintas batas tetapi telah berubah menjadi titik temu melawan langkah-langkah kesehatan masyarakat dan pemerintah Perdana Menteri Justin Trudeau.

Di tengah kemarahan warga karena kurangnya tanggapan pemerintah, polisi Ottawa merelokasi beberapa pengunjuk rasa dan memasang barikade baru pada hari Minggu, dengan mengatakan mereka “mengumpulkan aliran uang, jejak digital, STNK … dan bukti lain yang akan digunakan untuk penuntutan pidana.”

Mereka juga mengumumkan akan menindak orang-orang yang mencoba membawa jerigen untuk memasok bahan bakar ratusan truk besar yang memblokir sebagian besar jalan di pusat kota.

Para pengunjuk rasa telah melumpuhkan pusat kota Ottawa selama sembilan hari terakhir, dengan beberapa peserta mengibarkan bendera Konfederasi atau Nazi dan beberapa mengatakan mereka ingin membubarkan pemerintah Kanada. Penyelenggara konvoi mengatakan mereka tidak akan pergi sampai mandat vaksin dicabut.

Menteri Keamanan Publik Kanada Marco Mendicino mengatakan pada hari Minggu bahwa pemerintah tidak akan mundur dalam masalah ini.

“Kami mengajukan pertanyaan tentang vaksin Covid-19 dan mandat vaksin pada surat suara … dalam pemilihan (2021) dan kami hanya melaksanakan janji yang kami buat dengan dukungan sebagian besar warga Kanada,” katanya di televisi CBC .

Baca juga !