Sun. Oct 2nd, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

PSG Finis Runner-up Liga Prancis 2020/21, Lille Juara

2 min read

Jakarta –

Paris Saint-Germain harus puas menjadi runner-up Liga Prancis 2020/2021. Meski memenangi laga terakhir, PSG finis di bawah Lille yang tampil sebagai juara.

Les Parisiens menang 2-0 di markas Brest di laga pamungkas, Senin (24/5/2021) dinihari WIB. Memainkan pertandingan di Stade Francis-Le Ble, kemenangan PSG ditentukan oleh gol bunuh diri Romain Faivre dan Kylian Mbappe di masing-masing babak.

Akan tetapi, hasil tersebut tidak sanggup mengantarkan PSG memenangi gelar juara untuk kesepuluh kalinya. Lantaran di saat yang sama, Lille juga memenangi pertandingan terakhirnya di markas Angers 2-1.

Dengan demikian PSG finis kedua dengan perolehan 82 poin hasil 38 pertandingan. Pasukan besutan Mauricio Pochettino itu terpaut satu angka dari Lille resmi menjadi kampiun setelah mengoleksi 83 poin.

Lille players and coaches celebrate after the French League One soccer match between Angers and Lille at the Raymond Kopa Stadium in Angers, France, Sunday May 23, 2021. Lille won the match 2-1 to clinch the French League One title. (AP Photo/Lewis Joly)Lille menjadi juara Liga Prancis 2020/21. (AP Photo/Lewis Joly) Foto: AP/Lewis Joly

Ini menjadi kegagalan PSG juara liga untuk kedua kalinya dalam sembilan musim terakhir. Sebelumnya, PSG digagalkan AS Monaco yang merebut mahkota juara pada 2016/17 saat masih diperkuat Mbappe.

Di sisi lain, Lille meraih titel keempat Ligue 1 keempat dalam sejarah klub atau yang pertama sejak 2010/11 ketika dipimpin Eden Hazard.

“Tadi itu sebuah penampilan yang hebat. Luar biasa,” ungkap pelatih Lille Christoph Galtier usai pertandingan di ESPN. “Saat itu adalah hari yang panjang dan berat, kami ada di bawah tekanan besar dan mengalahkan PSG di hari terakhir itu rasanya menakjubkan.”

“Kreditnya untuk para pemain. Saya tidak bisa melupakan bahwa mereka mengalahkan PSG di kandangnya setelah kalah dari Nimes di kandang sendiri. Saya meyayangi skuad ini. Saya menyayangi para pemain ini,” ucap dia.

Meski gagal mempertahankan gelar juara liga, PSG telah memenangi sebuah gelar mayor di musim ini. PSG mengondol trofi Coupe de France dengan kemenangan atas Monaco 2-0 di final pada pekan lalu.