Thu. Oct 6th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Puan: Kerja Sama dengan Semua Partai Kita Akan Jajaki

2 min read

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyatakan, partainya akan tetap menjajaki kerja sama dengan partai politik lain, meski hingga kini belum melakukan pertemuan dengan partai politik lain.

“Kerja sama dengan semua partai kita akan jajaki. Jadi jangan kemudian karena PDI Perjuangan belum ketemu sama ketua umum yang lain, kemudian dianggap enggak mau kerja sama,” kata Puan saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (25/6/2022).Lagipula, Puan mengatakan, Ketua Umum PDI- P Megawati Soekarnoputri pun telah bertemu dengan ketua umum partai politik pendukung pemerintah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/6/2022) saat pelantikan menteri baru.

Ia mengakui bahwa hingga kini PDI-P memang belum sempat bersilaturahmi dengan partai-partai lain, seperti yang sudah dilakukan sejumlah partai politik.

“Nanti saya juga ditugaskan dengan Ibu Ketua Umum sebagai ketua DPR akan bersilaturahmi dengan semua ketua umum. Kemarin baru saja selesai rakernas, sekarang sudah ada acara ini, ini kan masalah waktu saja,” ujar Puan.

Ia pun menegaskan, bagi PDI-P, upaya membangun bangsa tidak mungkin dilakukan sendiri-sendiri sehingga perlu kerja sama, kebersamaan, dan gotong royong sangat penting untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Seperti diketahui, belakangan ini, sejumlah partai mulai sibuk saling mengunjungi untuk menjajaki koalisi pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Misalnya, Partai Nasdem tercatat menerima kunjungan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Demokrat.

Sementara Partai Gerindra juga menyambut tamu dari Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Demokrat.

Partai Kebangkitan Bangsa juga sempat mengumumkan bahwa mereka menjajaki koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat.

Sementara itu, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan sudah satu langkah di depan dengan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca juga !