Mon. Nov 28th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Raheem Sterling Memang Jimatnya Timnas Inggris

2 min read

London –

 

Raheem Sterling lagi-lagi bikin gol dan Timnas Inggris menang. Ini membuktikan Sterling memang jimatnya Tim Tiga Singa.

Sterling jadi top scorer Inggris sejauh ini di Piala Eropa dengan dua gol. Kedua gol itu dibagi rata oleh Sterling saat mengalahkan Kroasia dan Republik Ceko di fase grup dengan skor 1-0.

Meski demikian, Sterling dan rekan-rekannya di lini serang terutama Harry Kane dikritik karena tidak bisa membuat banyak gol. Padahal Inggris punya barisan penyerang top yang bermain di liga sekelas Premier League.

Hal itu dianggap handicap untuk Inggris saat bertemu Jerman di babak 16 besar Piala Eropa di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Ditambah Jerman punya rekor bagus setiap berjumpa Inggris di turnamen besar.

Dari lima pertemuan terakhir di babak gugur, Jerman menang empat kali dan cuma kalah sekali. Sterling dan Kane terlihat kesulitan untuk bikin gol sedari babak pertama.

Kane lantas memastikan kemenangan 2-0 Inggris di menit ke-86 dan lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020. Sterling pun bisa tersenyum lebar karena membuktikan lagi kalau dia bisa diandalkan di lini serang.Tak banyak peluang yang dibuat sebelum akhirnya kebuntuan itu pecah di menit ke-75. Sterling mampu mencocor umpan tarik Luke Shaw di depan gawang Manuel Neuer setelah Inggris membangun serangan di kotak penalti.

Sterling sudah mencetak tiga gol dan jadi pemain tertajam Inggris sejauh ini. Dikutip Squawka, Inggris tidak pernah kalah di 13 pertandingan ketika Sterling mencetak gol.

Raheem Sterling memang tajam bersama The Three Lions karena mencetak 15 gol dari 20 penampilan terakhirnya. Dia mengikut jejak Gary Lineker di Piala Dunia 1986 sebagai pemain yang terlibat dalam hadirnya tiga gol pertama Inggris di turnamen besar.

“Senang sekali bisa melihat dukungan fans di Wembley dan juga yang menonton di rumah. Kalian semua selalu bersama kami,” ujar Sterling di akun twitternya.

Baca juga !

1 min read