Thu. Dec 8th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

“Rangkuman MotoGP 2022, dari Mandalika sampai Dominasi Ducati”

1 min read
MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com – MotoGP musim 2022 dinilai sejumlah pihak terasa membosankan. Pasalnya, aksi salip-salipan yang dinantikan penonton jarang hadir tahun ini. Persaingan antar pebalap justru terasa menjelang akhir musim. Sementara dari awal hingga pertengahan terasa sepi saja. Meski begitu, banyak kejadian menarik pada MotoGP 2022. Salah satunya pemenang yang berbeda-beda pada tiap serinya. Tercatat sampai dengan MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, ada tujuh pebalap berbeda yang menjadi pemenang MotoGP musim ini.

Berikut ini rangkuman MotoGP 2022 yang menyajikan beberapa kejadian menarik. Mulai dari kembalinya balapan di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika, sampai mendominasinya para pebalap Ducati di MotoGP 2022.

MotoGP Mandalika

Miguel Oliveira mencatatkan diri sebagai pebalap pertama yang memenangkan Pertamina Grand Prix of Indonesia, yang berlangsung Minggu (20/3/2022). Pebalap pabrikan KTM itu tampil konsisten sepanjang balapan. Mulai start dari posisi ketujuh, Oliveira langsung menyodok ke posisi kedua setelah mendapatkan start yang bagus.
MotoGP Mandalika turut mendapat sorotan luar biasa dari pemerintah Indonesia. Beberapa hari sebelum balapan, sederet pebalap diundang ke Istana Negara di Jakarta.
Mereka bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo membahas beberapa hal terkait balap, setelah sebelumnya melakukan riding di jalanan Ibu Kota.

 

Baca juga !