Mon. Dec 5th, 2022

Nagabola.net

Informasi Seputar Berita Sepak Bola Terlengkap dan Terupdate Setiap Hari

Real Madrid Perpanjang Kontrak Valverde sampai 2027

1 min read

Madrid –

Real Madrid kembali memperpanjang kontrak pemain andalannya. Kali ini giliran Federico Valverde yang masa tinggalnya dilanjutkan sampai 2027.

Madrid memang tak mengeluarkan uang sama sekali di bursa transfer musim panas ini. Selain hanya mendatangkan David Alaba dengan status bebas transfer, Madrid cuma melepas beberapa pemain topnya.

Fokus utama Madrid adalah memperpanjang kontrak beberapa pemain bintangnya, termasuk Thibaut Courtois, Luka Modric, Nacho Fernandez, dan Karim Benzema.

Terakhir ada lagi pemain kuncinya yang juga diperpanjang, yakni Federico Valverde. Gelandang asal Uruguay itu mencapat kata sepakat dengan manajemen Madrid soal kontrak barunya per Selasa (24/8/2021) malam WIB.

Valverde diikat kontrak baru hingga 2027, periode terpanjang di antara beberapa pemain bintang Madrid lain. Setelah itu ada Dani Carvajal yang diikat kontrak hingga 2025 dan Courtois hingga 2026.

Dikutip dari Eurosport, Valverde bahkan dipagari klausul kontrak senilai 1 miliar euro, naik dua kali lipat dari kontrak lamanya yang sejatinya baru habis 2025. Itu artinya jika ada yang tertarik dengan Valverde, maka harus mengeluarkan uang Rp 16,9 triliun!

 

Sejak didatangkan dari Penarol pada 2016, Valverde makin penting perannya untuk Real Madrid. Di tengah kondisi keuangan klub yang tak bagus karena pandemi virus corona, Madrid mau tak mau harus memaksimalkan pemain yang ada.

Federico Valverde sudah tampil 104 kali di seluruh kompetisi dengan torehan lima gol dan enam assist. Ada tiga trofi sudah diberikan Valverde yakni LaLiga, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Dia sempat bermain di tim Castilla pada 2016/2017 dan dipinjamkan ke Deportivo La Coruna pada 2017/2018.

Baca juga !

1 min read