Sat. Oct 8th, 2022

NagaBola.net

informasi Berita Bola 24 Jam

Red Hot Mo Salah!

2 min read

Liverpool – Mohamed Salah tampil mantap saat Liverpool menghadapi Manchester City. Salah pun meneruskan ketajamannya musim ini. Top!
Salah jadi starter saat Liverpool menjamu City di Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Sepanjang babak pertama, Salah memang tidak bisa berbuat apa-apa karena Liverpool juga tampil buruk.

Barulah di babak kedua, Liverpool bangkit dan mulai memperbaiki penampilannya. Salah lantas mencetak assist untuk gol pertama Liverpool di menit ke-59.

Umpan terobosan Salah kepada Sadio Mane diteruskan jadi gol dari jarak dekat. Phil Foden menyamakan skor untuk City di menit ke-69.

Tapi, Salah lantas unjuk aksi di menit ke-76. Mendapat bola dari Curtis Jones, Salah yang dikepung tiga pemain City mampu melewati untuk masuk ke kotak penalti sebelum mengecoh Aymeric Laporte, dan menjebol jala Ederson di tiang jauh.

Liverpool sayangnya kehilangan keunggulan 2-1 itu karena gol Kevin De Bruyne di menit ke-81. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Liverpool harus puas dengan skor 2-2 dan kehilangan puncak klasemen Liga Inggris yang kini dikuasai Chelsea. Ini adalah hasil imbang kedua beruntun Liverpool usai diimbangi 3-3 oleh Brentford pekan lalu.

Meski mengecewakan, tetap ada senyum di wajah Salah yang memukau publik sepakbola dengan gol indahnya tersebut. Gol itu melanjutkan ketajaman Salah musim ini yang sudah bikin enam gol dari tujuh laga.

Salah juga selalu mencetak gol di tujuh pertandingan beruntun di seluruh kompetisi, pertama kalinya sejak April 2018. Musim ini, Salah sudah terlibat dalam hadirnya 12 gol (9 gol dan 3 assist), terbanyak di antara pemain Premier League lainnya.

“Kami sering melatih umpan tersebut saat latihan dan kami mencobanya di pertandingan (umpan Salah ke Mane). Kadang bisa, kadang gagal, tapi setidaknya itu bisa berhasil hari ini. Itu yang terpenting,” ujar Mohamed Salah di situs resmi klub.

“Saya harus melihatnya (gol ke gawang City). Saya ingat itu kok. Akan lebih spesial jika kami menang, tapi ya sudahlah, memang ini hasilnya. Saya rasa golnya memang bagus,” sambungnya.